Pasang Decal Helm atau Stiker Helm

0
pasang decal helm

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Memodifikasi helm sekarang ini sudah menjadi hal yang lumrah. Tujuannya ada untuk menambah fungsi helm ada juga dengan menambah tampilan helm. Salah satunya adalah dengan Pasang Decal Helm atau Stiker Helm.

Biasanya  orang akan menggunakan air brush untuk mengganti desain grafis dari helm. Tapi, kekurangan air brush untuk helm ada jangka waktu pengerjaan yang relatif lama dan mahal.

Pasang Decal Helm atau Stiker Helm

Stiker atau decal helm sekarang ini sedang naik daun bray. Sebenarnya stiker yang digunakan adalah sama dengan yang digunakan pada bodi motor. Sekarang sudah diaplikasikan ke helm.

Model Stiker Helm dan Decal helm

Ada dua model stiker atau decal pada helm. Ada yang full dan itulah yang disebut dengan decal helm. Biasanya decal tersebut sudah dibuat dengan pola sesuai helm yang dibuat atau model universal.

Nah, untuk helm yang memiliki peredaran tinggi seperti helm KYT atau lainnya sekarang sudah ada decal customnya. Sedangkan untuk yang helmnya belum ada decal custom harus menggunakan decal yang universal. Ya karena universal, kadang tidak bisa 100% pas dengan cangkang helm.

Model kedua adalah stiker helm. Stiker helm biasanya hanya beberapa bagian saja, biasanya ada bagian yang besar dan ada bagian kecil. Nah, untuk stiker helm ini cocok untuk helm yang berwarna polos.

Sebenarnya keduanya lebih bagus digunakan pada helm yang tanpa motif alias polosan. Sebab, biasanya harganya lebih murah dibandingkan dengan yang terdapat motif atau grafinsya.

BACA JUGA : Pembalap MotoGP yang Pakai Helm NHK

Jenis Decal Helm

Untuk jenis juga terdapat dua bro. Nah, dari jenis yang dipilih ini akan menentukan harga dan tingkat keawetan dari decal helm itu sendiri. Pertama jenis decal helm vinyl, biasanya berupa stiker seperti pada umumnya dan menggunakan perekat. Secara harga memang lebih ekonomis, tetapi ada harga ada rupa.

Yang bagus adalah jenis water decal karena ini biasanya juga digunakan pada helm brand luar. Daya rekatnya lebih bagus dan juga daya tahan warnanya lebih bagus. Tapi, untuk water decal ini harganya jauh lebih mahal dibandingkan jenis yang satunya lagi. Juga pemasangannya lebih aman karena tidak khawatir lemnya tidak merekat.

Kelebihan Pasang Decal Helm

Tentu saja lebih murah dibandingkan dengan air brush jika yang dibandingkan sama-sama memiliki hasil yang bagus. Selain itu, biaya penggarapannya juga jauh lebih cepat. Apalagi untuk decal yang sudah dicustom untuk suatu helm.

Cocok juga buat sobat yang mudah bosan terhadap suatu model. Untuk sobat yang sudah berencana Pasang Decal Helm ada baiknya memilih helm yang tanpa motif. Selain lebih murah, juga tidak sayang menimpa desain grafis pada helm.

Harga Decal Helm

contoh water decal helm

Harga sebenarnya tergantung pada bahan yang dipilih. Jika harganya mahal biasanya sebandingkan dengan kualitasnya. Model yang dipilih juga akan memengaruhi harganya. Kalau sudah full custom biasanya lebih mahal juga.

Untuk stikel vinyl biasanya dimulai dari harga Rp 60.000 an. Sedangkan untuk decal helm dengan bahan vinyl harganya mulai dari Rp 120.000 untuk helm KYT series. Sedangkan untuk water decal harganya mulai dari Rp 600 ribuan hingga jutaan.

Tergantung pada motifnya, tetapi diklaim tahan hingga 2 tahunan bray. Nah, untuk sobat yang mau beli bisa melalui link di bawah ini. Terdapat banyak sekali pilihan yang bisa disesuaikan dengan selera dan budget.

BELI STIKER HELM / DECAL HELM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here