New Ertiga dan Nex II Mulai di Ekspor

0
New Ertiga dan Nex II Mulai di Ekspor

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Produk di Indonesia semakin dewasa ini semakin bagus perkembangannya. Bahkan, produk dari Indonesia sudah dipercayakan untuk memenuhi kebutuhan global. Seperti halnya di otomotif, Suzuki New Ertiga dan Nex II Mulai di Ekspor ke luar negeri.

Suzuki Indonesia  sekarang sudah menjadi negara ketiga untuk basis produksi secara global setelah Jepang dan India. Tentu saja dalam membuat produk ekspor tidak bisa sembarangan.

New Ertiga dan Nex II Mulai di Ekspor

Pada tanggal 22 Oktober 2018 lalu, New Ertiga dan Nex II Mulai di Ekspor untuk memenuhi kebutuhan pasar di global. All New Ertiga dan Nex II yang diekspor adalah produk dari pabrik Suzuki di Cikarang dan Tambun. Cikarang sebagai pabrik untuk memproduksi Suzuki Nex II. Sedangkan pabrik di Tambun sebagai pabrik pemroduksi Suzuki All New Ertiga.

Suzuki juga menganggap mereka telah membantu pemerintah mensukeska program Revolusi Industri 4.0. Di mana kegiatan ekspor yang dilakukan oleh industri otomotif mamupu membantu memajukan perekonomian negara.

Suzuki Indonesia dapat melakukan ekspor produk mereka karena sudah memenuhi Suzuki Quality Policy. Hal tersebut berupa memprioritaskan kepercyaaan dan keamanan konsumen, sertia lebih responsif pada pengembangan SDM, manufaktur dan pasar.

Raport Ekspor Suzuki

Suzuki sudah melakukan ekspor mulai tahun 1993 dengan Carry Futura, Real Van dan Katana. Nah, untuk Suzuki Ertiga baru mulai dieskpor pada tahun 2011 yang lalu. Namun, hingga tahun 2018 ini sudah berhasil mengirim 42.158 unit ke total 28 negara.

Nah, untu All New Suzuki Ertiga ini mengawali ekspor dengan total 12.000 unit saat acara peresmiannya. All New Ertiga ini akan dikirim ke Meksiko, Filipina dan 20 negara lain dari benua Asia hingga Amerika Latin.

Untuk divisi roda dua, Suzuki baru melakukan ekspor produk pada tahun 2012 lalu. Pada saat itu mereka mengekspor Suzuki Satria F150, Smash FI, Nex dan Lets dalam bentuk CBU (completly built up).

Sejak tahun 2012 hingga 2018, angka ekspor motor Suzuki sudha mencapai 699.481 unit baik secara CBU maupun CKD ke total 39 negara. Pada hari peresmian kemarin, Suzuki Nex II ini akan di bawa ke Filipina secara CBU.

Kemudian Suzuki juga akan melakukan eksport Suzuki Nex II dalam bentuk CKD keKamboja. Sejak Agustus 2018. Suzuki telah mengirimkan 4.456 unit Suzuki Nex II. Kemudian pada Maret 2019 Suzuki menargetkan 18.660 unit Nex II di ekspor ke Filipina dan Kamboja – RPMSUPER.COM

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here