MXGP 2018 Seri-13 Semarang

0
MXGP 2018 Seri-13 Semarang

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Gelaran balapan garuk tanah berkelas internasional hadir di Indonesia. MXGP 2018 Seri-13 Semarang diadakan dari tanggal 6 – 8 Juli 2018. Semarang menjadi kota Indonesia kedua setelah Pangkal Pinang.

Gelaran  yang sangat prestisius ini menyajikan hiburan yang luar biasa. Apalagi untuk para pecinta balapan offroad, khususnya motocross.

MXGP 2018 Seri-13 Semarang

sirkuit mxgp bsb mijen semarang

Balapan di adakah di sirkuit dengan nama resmi INTERNATIONAL MOTOCROSS TRACK BUKIT SEMARANG BARU (BSB), MIJEN SEMARANG INDONESIATrek ini memiliki panjang 1.750 meter. Sirkuit ini memiliki kurang lebih 13 tikungan yang dibagi dalam empat sektor.

Atmosfer dari balap juga luar biasa ditambah dengan antusiasme para penonton yang tidak kalah luar biasa. Walaupun pada hari itu cuaca sangat terik, tetapi tidak menurunkan minat dan semangan para penonton.

Kabarnya sekitar 7.000 tiker ludes terjual dari beberapa kategori. Namun ada hal yang cukup disayangkan menurut saya, yaitu saya rasa jumlah tiket yang terjual melebihi kapasitas penonton.

Bahkan, pemegang tiket kelas tribun harus dipindah ke kelas VIP karena overcapacity. Walaupun sudah ada di area VIP penonton juga masih harus berdiri karena tidak cukupnya tempat duduk.

Para penonton dapat memasuki pit para tim balap dengan membeli tikernya. Kita bisa melihat secara langsung dan dekat para mekanik menyiapkan motornya untuk berlaga. Kita juga bisa melihat bagaimana wujud asli dari motor motocross untuk kompetisi.

Ada juga stand dari semua pabrikan yang mengikuti balapan ini. Mulai dari Honda, KTM, Kawasaki, Yamaha hingga Husqvarna lengkap. Juga didisplay motor garuk tanah mereka, baik yang road legal atau race only.

PT Astra Honda Motor menjadi salah satu sponsor besar di acara ini. Di booth mereka dipajang beberapa line up motor advanture mereka. Mulai dari Honda CB500X, kemudian ada CRF 150L hingga CRF 1000L Africa Twin.

Di booth ini juga dilakukan meet and greet antara komunitas Honda, khususnya pecinta motocross dengan pembalap dari HRC. Ada Tim Gajser, Todd Waters dan Calvin Vlaanderen. Juga diadakan sesi foto bersama.

Booth Apparel dan Lainnya

freestyle MXGP 2018

Honda juga menyiapkan sesi test ride untuk dua line up andalan mereka. Ada Honda CRF150L dan juga Honda CRF 250 Relly. Setelah mencoba salah satu motor tersebut peserta akan mendapatkan kaos Honda CRF 150L.

” Baca Juga : Broventure Touring Goes to MXGP 2018 “

Ada beberapa booth lain yang bukan dari pabrikan motor. Salah satunya adalah Ipone yang merupakan perusahaan oli yang menjadi salah satu sponsor besar diacara kali ini. JPX, produsen helm lokal juga terdapat booth yang cukup besar dengan lineup yang lumayan komplit. Juga ada official merchendise yang bisa dibeli.

Acara hiburan juga disajikan di sini. Salah satunya adalah live music, . Di sela balapan pertama MXGP ada juga atraksi freestyle yang dilakukan oleh 3 freestyler. Banyak gaya yang mereka lakukan dan membuat penonton terhibur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here