Motor Dengan Akselerasi Tercepat Di Dunia

gulf4

RPMSUPER.COM – Sepeda motor memang sudah diatur sesuai kebutuhan motor itu entah itu dari aspek geografis, efiseinsi dari tenaga yang dikeluarkan dan konsumsi bahan bakar. Namun, itu akan sedikit berbeda jika motor itu sudah digunakan diciptakan untuk balapan. Terlebih balapan dengan jalan yang lurus atau disebut drag race.

Drag race harus mempunyai senjata utama yaitu  akselerasi yang dahsyat dan memumpuni untuk dapat menjadi sang pemenang bahkan sang juara. Kali ini yang akan kita bahas adalah motor dengan akselerasi tercepat di dunia . Dipegang oleh tim drag yang bernama Gulf Top Fuel Drag Bike .

Motornya sudah dinobatkan menjadi motor dengan akselerasi tercepat sejak tanggal 7 Februari 2012 ,bayangkan saya untuk mencapai kecepatan dari diam 0 km/h menuju 100km/h hanya butuh waktu 0,7 detik :mrgreen: . Untuk top speed dari Gulf Top Fuel Drag Bike adalah 400 km/h dengan waktu hanya 6 detik saja !  😯 .

gulf1

Motor ini dipersenjatai dengan mesin 1.585 cc. Mesin tersebut dipadukan dengan HPS 2.1 RC supercharger yang mampu memproduksi 1.500 tenaga kuda dan pengkabutan injeksi . Untuk bahan bakar tentu tidak bisa sembarangan. Gulf menggunakan campuran 85 persen nitromethane dan 15 persen methanol. Bahan bakar itu dikirim melalui sistem injeksi .

Untuk konsumsi bahan bakar sendiri tidak terlalu boros, yaitu dengan jarak 1 mill hanya membutuhkan bahan bakar tadi sebanyak 57 liter :mrgreen: . Pastilah dengan performa itu mesin membutuhkan bahan bakar yang luar biasa. Dikarenakan bekerja dengan sangat berat. Untuk businya sendiri hanya bisa dipakai untuk jarak 402 meter :mrgreen: .

Untuk pengiriman tenaga mesin dikirim melalui kopling yang dirancang khusus. Kemudian ke gearbox kedua sebelum disalurkan ke roda. Sedangkan garpu dan suspensin depannya menggunakan Suzuki GSX-R 1000.

Akselerasi itu juga didukung dengan aspek aerodinamis. Dari segi desain, pengendara dirancang dengan depan stang berjarak cukup jauh dari tempat duduk. Ini membuat Dragster terlihat tidak praktis dalam penggunaannya.

gulf

Last… Artikel ini bersumber dari Viva online yang disadur menggunakan bahasa saya sendiri agar lebih mudah dipahami 😀 . Bagaimana komentar anda sobat ? .Sekian dari saya silahkan dibaca-baca mohon kritik dan saran .Semoga berguna dan bermanfaat 😀 RPM – RPMSUPER.COM

Baca juga bray

32 Comments

Masukan komentar Anda