MotoGP Belanda 2018, Balap Terbaik Musim Ini

0
MotoGP Belanda 2018

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Gelaran motoGP Belandar yang dihelat pada hari Ahad lalu masih menyisakan banyak cerita seru. Menurut saya MotoGP Belanda 2018, Balap Terbaik Musim Ini.

Bagaimana tidak  saat saya baca di tmcblog.com. Total ada 126 kali pergantian posisi diantara 6 pembalap selama balapan. Hal ini mencerimkan bagaimana ketatnya balapan hari itu.

MotoGP Belanda 2018, Balap Terbaik Musim Ini

Banyak insiden-insiden yang terjadi. Namun, hampir semua overtaking yang dilakukan satu sama lain adalah bersih dan tidak menyebabkan pembalap lain crash. Walalupun harus ada yang melebar.

Sebut saja insiden antara Dovizioso dan Rossi pada tikungan pertama. Saat keduanya berada di titik yang sama, tetapi Dovizioso diuntungkan karena sudah ada di bagian dalam. Walhasil Rossi harus melebar untuk menghindari senggolan lebih besar.

Insiden antara dua Spaniard juga banyak terjadi. Salah satunya antara Alex Rins dan Marc Marquez. Bahkan, si-semut hampir saja terjatuh dari motornya. Namun, lagi-lagi Marc melakukan penyelamatan yang luar biasa.

Pertarungan yang selama ini ditunggu-tunggu antara Maverick Vinales dan Marc Marquez juga akhirnya terjadi. Walaupun tidak tertarung sampai akhir, setidaknya mereka sudah mempertontonkan balapan yang seru. Sempat keduanya melebar di salah satu tikungan karena sama-sama ngotot.

Sayang Lorenzo yang awal lomba memimpin perlahan-lahan mundur karena bannya yang mulai terkikis. Sempat disundul Rossi dari belakang karena melambatkan motor secara tiba-tiba untuk menghindari crash di tikungan-12.

Pembalap seperti Cal Cruthlow, Johann Zarco, Andrea Iannone tidak bisa meramaikan rombongan ini. Bahkan, Andrea ianonne semakin mundur dan sialip oleh Alvaro Bautista dan Zarco semakin tertinggal dari grup ini.

Hingga tikungan terakhir juga masih ada dua pertarungan seru antara Rins dan Vinales yang berebut nomor dua. Sedangkan Dovizioso dan Rossi bertarung untuk posisi ke empat. Rins berhasil meraih podium kedua karena membalap Vinales di chicane terakhir.

Viales sendiri ban depan kanannya sudah habis saat dibalap oleh Rins. Sedangkan walau sempat disalip sebelum memasuki chicane terakhir, Dovizioso berhasl mengamankan posiis keempat dari sang The Doctor. – RPMSUPER.COM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here