MotoGP : Andrea Iannone Gabung ke Aprilia

0
Andrea Iannone Gabung ke Aprilia

RPMSUPER.COM HALO BRAY. Kursi pabrikan di MotoGP musim 2019 hampir penuh. Hal ini setelah adanya konfirmasi Andrea Iannone Gabung ke Aprilia untuk dua musim ke depan ( 2019 – 2020).

Yup, setelah  tidak mendapatkan perpanjangan kontrak dari Suzuki Ecstar. Iannone mengucapkan selamat tinggal kepada pabrikan Hamamatsu ini.

Andrea Iannone Gabung ke Aprilia

Prestasi yang sudah diraih Iannone selama balapan awal musim ini tidak membuat posisinya aman. Sebab, The Maniac seperti setengah hati membalap dengan Suzuki GSX – RR nya.

Kabar yang beredar memang benar, bahwasannya Iannone akan pindah ke pabrikan asal Italia ini. Sebelumnya juga dikabarkan Aprilia RS-GP akan diisi oleh Danilo Petrucci. Namun, Petrucci sendiri sudah konfirmasi menjadi pembalap factory Ducati Corse.

Padahal pembalap Aprilia lainnya, Aleix Espargaro lebih memilih Petrucci atau Scott Redding dibandingkan dengan The Maniac. Hadirnya pembalap berusia 28 tahun ini membuat posisi Scott Redding terbuang.

Baca Juga : Jadwal Balap MotoGP 2018 di Trans 7

Dari sisi performa sendiri, Pembalap asal Inggris ini tidak kunjung mendapatkan performa yang diharapkan. Bahkan sering sekali Redding terjauh saat balapan. Padahal motor dari Aprilia RS-GP sendiri belum stabil. Bisa kita lihat sendiri saat balapan Mugello kemarin, Aleix Esparagro mengalami technical issues hingga membuat dirinya harus retired dari balapan tersebut.

Romano Albesiano, tim Manajer Aprilia memilik eksptasi besar kepada Andrea Iannone. Menurutnya, AI29 memili talenta yang bagus dan juga cepat. Performanya hingga balapan Mugello kemarin semakin membuatnya yakin menarik pembalap asal Italia ini.

Menurutnya, kombinasi antara mesin Aprilia RS-GP dengan The Maniac akan menjadi kombinasi yang luar biasa dan unik. Dia beranggapan bahwa, Iannone memberikan masukan kepada tim untuk membuat motor yang lebih kompetitif.

Tidak dapat disangkal bahwa selalu menyenangkan memiliki pengendara Italia dengan sepeda Italia, Selamat Datang, Andrea. Mari kita bersenang-senang! tukas Team Manager Fausto Gresini ini.

Nah, apakah Andrea Iannone bisa memiliki perfoma yang bagus. Kalau dilihat pembalap ini bisa cepat dengan motor apa saja selama dia dalam mood untuk balap :mrgreen: . Namun, mengingat performa Aprilia yang masih labil, akan menjadi lebih sulit untuk AI29. RPMSUPER.COM – Andrea Iannone Gabung ke Aprilia

Referensi : MotoGP.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here