Modifikasi Yang Sebaiknya Dihindari

modif dilarang

RPMSUPER.COM – Modifikasi merupakan salah satu cara yang digunakan oleh pemilik sebuah kendaraan bermotor. Tujuan utama dari melakukan modifikasi adalah untuk mempercantik tampilan kendaraan kesayangannya.

Agar tidak terlihat mainstream ataupun agar tidak bosan saat melihatnya. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk memodifikasi tunggangan agar terlihat lebih keren dan sesuai keinginan.

Beragam aliran modifikasi juga sudah  banyak untuk menjadi kiblat. Mulai dari racing hingga old-school tinggal dipilih sesuai keinginan sobat. Namun, masih banyak modifikator yang memodif tunggangannnya tanpa memikir orang lain, karena terlalu mengejar tampilan hingga melupakan fungsi pentingnya.

Nah, pada kesempatan kali ini sya ingin berbagi tentang modifikasi motor yang bisa menggangu atau bahkan membahayakan pengendara lain. Artikel kali ini hanya sebuah opini dari saya,sobat boleh setuju ataupun boleh juga tidak setuju. Apa saja modifikasi yang mengganggu pengendara lain ? Yuk kita bahas bersama 😀

Modifikasi Yang Sebaiknya Dihindari

1.Stoplamp Warna Terang

stop-lamp
Pict : metalbalbut.wordpress.com

 

Pernahkan sobat bertemu dengan pengendara yang menggunakan stoplamp warna terang ? Pasti merasa menyebalkan dan kaget. Menyebalkan karena  mata sobat akan silau karena cahaya yang dipancarkan oleh lampu rem. Kaget karena sobat mengira kendaraan tersebut dar arah berlawan ternyata pengendara di depan sobat.

Memasang lampu rem yang terang sebenanya tidak masalah selama hasil dari cahayanya berwarna merah (sesuai aturan). Kalau warna terang seperti kuning atau bahkan putih itu jelas sudah melanggar autran dan dapat memabahayakan diri sendiri dan orang lain.

Banyak orang yang berkomentar jika bertemu pengendara seperti ini ingin menabraknya :mrgreen: . Maka dari itu, timbulkanlah rasa sadar sobat dalam modifikasi yang tidak seberapa kerennya dibanding resiko yang dihadapi 🙂 .

 

2.Knalpot Super Brisik

knalpot

 

Nah ini yang sangat sering ditemui, yaitu kendaraan yang menggunakan knalpot racing. Suara yang dihasilnya dari knalpot ini dapat mengganggu kenyamanan orang lain apalagi knalpot yang berkualitas rendah alias abal-abal terlebih tanpa melakukan settingan disektor pendukung (seting ecu/karbu dll.). Suara yang dikeluarkan tambah tidak karuan apalagi ditambah suara mbrebet atau menyendat tambah nggak banget :mrgreen: .

Jika knalpotnya memiliki tingkat kebisingan yang telah disesuiakan tidak masalah. Apalagi suara yang dihasilkan lembut. Penggunaan knalpot racing sebenarnya juga tidak mengganggu bila digunakan secara bijak. Bbeda cerita jika digunakan secara sembarangan seperti memainkan gas, itu akan mengganggu pengendara lain.

 

3. Modifikasi Tanpa Remtanpa rem

Ini merupakan modifikasi yang sangat ekstrim, yaitu tanpa menggunakan rem depan atau belakang. Memang secara fisik tidak mengganggu, tetapi jika sudah menabrak orang dari belakang akan menjadi biang masalah. Bila dipikirkan lagi, dimana letak kerennya motor tanpa menggunakan rem ? Selain membahayakan diri sendiri juga dapat membahayakan orang lain,karena nyawa dikendaraan juga bergantung pada rem.

 

4.Tanpa Spakbor

tanpa supakbor

Modifikasi jenis ini juga mulai sering ditemui. Modifikasi tanpa menggunakan spakbor atau nama kerennya menggunakan undertail membuat tampialn motor trlihat lebih racy dan terlihat lebih nungging.

Tidak masalah digunakan saat musim kemarau seperti saat ini, tetapi digunakan saat musim hujan akan sangat mengganggu pengedara lain. Karena akan menghasilkan cipratan air yang bisa mengenai pengendara dibelakangnya.

Selain itu,cipran air juga bisa mengenai boncenger maupun pengendara itu sendiri. Menggunakan undertail saat musim hujan bisa diakali menggunakan spakbor kolong maupun mud-guard untuk menghindari percikan air kemana-mana.

Last..mungkin masih ada beberapa modifikasi yang mengganggu orang lain,mungkin sobat mau menyebutkan dikolom komentar ? Lantas bagaimana komentar sobat dengan pengedara seperti itu,malah sobat juga merupakan salah satu dari mereka.Modifikasi sebaiknya tidak mengganggu kenyamanan dan keamanan orang lain karena yang lain juga memiliki hak yang sama.Sekian RPM mohon undur diri,semoga berguna dan bermanfaat 😀  – RPM – RPMSUPER – RPMSUPER.COM – Modifikasi Yang Sebaiknya Dihindari –

 

Kunjungi juga :

Facebook Fanspage RPMSUPER - Untuk Daily update tentang dunia Otomotif.

OtoBlade.com - Untuk info seputar dunia mobil.

RPMSUPER - AutoChanel - Untuk video seputar dunia otomotif.

Otoblade.com instagram - Untuk Daily Update tentang Mobil.

Instagram pribadi saya - Untuk info tentang dunia otomotif.

www.miranto.id - untuk diluar berita otomotif.

Kontak RPMSUPER.COM - Juga selalu tersedia 😀

 


Baca juga bray

Review Suzuki Grand Vitara JLX 2.0

16 Komentar

Silahkan masukan komentar Anda !