Modifikasi Air Scoop Model MotoGP

0
Modifikasi Air Scoop Model MotoGP

Modifikasi Air Scoop Model MotoGP

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Pada kesempatan kali ini saya ingin membahas seputar modifikasi motor. Memang jika kita membahas modifikasi tidak akan ada habisnya karena ada saja ide kreatif yang datang.

Nah, modifikasi yang ingin  saya angkat kali ini adalah Modifikasi Air Scoop Model MotoGP. Bukan suatu hal yang aneh jika suatu hal yang ada di MotoGP diaplikasikan dimotor harian.

Jika sekarang sudah banyak yang menggunakan winglet untuk motor sport fairing. Entah itu 150 cc ataupun 250cc. Beberapa waktu yang lalu saya menemukan teknologi ala motoGP lagi nih.

Modifikasi Air Scoop Model MotoGP

AIR SCOOP motogp di cbr

Air scoop kaliper rem ini beberapa kali digunakan oleh para peserta motoGP. Memang tidak digunakan secara terus menerus alias hanya digunakan pada trek tertentu saja. Misal trek yang stop and go dan melakuakn banyak pengereman keras.

Fungsi air scoop kaliper sendiri adalah untuk mengarahkan angin secara langsung ke kaliper dan kampas rem. Harapannya agar panas yang dihasilkan dari kaliper dan kampas rem dapat direduksi.

Sama halnya dengan Modifikasi Air Scoop Model MotoGP. Memang penggunaan harian tidak sepanas balapan. Tapi, tidak ada salahnya memasang perangkat ini. Toh ada fungsinya walaupun cuma sedikit :mrgreen: .

Bahan yang digunakan adalah dari fiberglass bro. Modifikasi Air Scoop Model MotoGP ini tersedia untuk semua motor karena bisa dicustom sesuai dengan kebutuhan motor dan disesuaikan dengan braket motornya.

Nah, agar tampil lebih menarik, Modifikasi Air Scoop Model MotoGP dipoles dengan warna ala-ala carbon. Sebenarnya itu adalah stiker karbon yang diberi pernis agar makin mengkilat dan carbon-look :mrgreen: .

modifikasi air scoop

Untuk harga air scoop ini dibanderol dengan Rp 150.000 saja. Pesanan akan dikerjakan dengan jangka waktu tiga hari. Namun, tergantung pada kondisi cuaca juga bro. Kalau sering hujang mungkin saja bisa molor.

Untuk saat ini baru diaplikasikan ke Honda CBR150R Thailand yang masih menggunakan karburator. Nah, buat sobat yang berminat bisa langsung hubungi om Once Hernandez di facebook.

Bisa juga hubungi nomor whatsappnya di 083874699127. Barang tidak ready stok karena ini hanya untuk sampingan saja bro. Untuk lebih detailnya bisa juga main markasnya di Sawangan, Depok – RPMSUPER.COM 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here