Merk Wearpack di MotoGP Musim 2018

0
Merk Wearpack di MotoGP Musim 2018

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Merk Wearpack di MotoGP Musim 2018. ada cukup banyak. Mengingat jumlah pembalap aktif di MotoGP juga bisa dikatakan banyak. Pemilihan wearpack biasanya ada perjanjian di dalamnya.

Sebagai salah satu  balapan yang cukup ekstrim. Tentu saja spesifikasi yang ditawarkan juga harus yang terbaik. Riset baju balap di MotoGP juga terus berjalan seiring waktu.

Merk Wearpack di MotoGP Musim 2018

Lalu apa saja brand baju balap yang dikenakan oleh pembalap MotoGP. Karena sekarang sudah diwajibkan menggunakan air-bag untuk semua kelas. Saya akan bahas generasi yang menggunakan air bag saja.

Nah, untuk sobat yang belum tahu bagaimana spesifikasi komplit dari wearpack yang digunakan oleh pembalap motoGP bisa baca artikel lawas saya di bawah ini :D.

BACA JUGA :

Spesifikasi Wearpack MotoGP

 

Dainese

Brand yang sudah lama terjun diperlengkapan balap yang berasal dari Italia. Produk yang digunakan dalam ajang MotoGP adalah Dainese D-Air. Mulai dikembangkan pada tahun 2000 dan untuk yang varian air bag mulai digunakan pada tahun 2007.

Pada saat itu digunakan oleh Marco Simoncelli untuk pengembangannya. Pembalap yang paling terkenal menggunakan Dainese D-Air adalah Valentino Rossi. Selain dia, juga ada Andrea Iannone, Jack Miller, Pol Espargaro dan Franco Morbidelli.

Spidi

Masih raksasa aparel motor dari Italia, yaitu Spidi. Jenis produk yang diikutsertakan dalam balapan MotoGP adalah Spidi T-2 DPS. Mulai dikembangkan pada tahun 1997 dan kemudian digunakan dikelas MotoGP pada tahun 2010. Hanya ada satu pembalap yang menggunakan SPIDI, yaitu Scott Redding.

Alpinestar

Brand aparel yang mungkin salah satu yang paling terkenal. Merk Wearpack di MotoGP Musim 2018, Alpinestar juga berasal dari Italia. Bedanya, brand yang berlambang huruf A dan bintang ini adalah yang paling banyak digunakan oleh pembalap MotoGP.

Tercatat ada Marc Marquez, Cal Crutchlow, Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, Alex Rins, Taaki Nakagami, Tito Rabat, Thomas Luthi. Total ada 10 pembalap menggunakan Alpinestar Tech Air.

RS Taichi

Nah, RS Taichi sudah melakukan kerjasama untuk mengembang air bag untuk produk mereka. Sekarang, wearpack RS-Taichi menggunakan sensor airbag dari Alpinestar. Untuk nama juga menggunakan nama dari Alpinestar, yaitu Tech-Air.

Namun untuk penamaan produknya, perusahaan asal Jepang ini memberikan nama RS Taichi GP-Evo R107 Tech Air. Untuk pembalap yang menggunakan produk ini hanya ada satu nama, yaitu Hafizh Syahrin.

Baca Juga : Fungsi Punuk di Wearpack MotoGP

Furygan

Nah, secara nama memang agak asing ditelinga orang awam, termasuk saya. Furygan adalah brand yang berasal dari Prancis. Varian yang digunakan adalah Furygan D-Air Armor. Dari segi namanya mirip kepunyaan Dainese, apakah ini hasil kerja sama mereka. Pembalap yang menggunakan baju balap ini ternyata berasal dari negara yang sama, yaitu Johan Zarco.

Ixon

Ixon juga merupakan perusahaan perlengkapa motor yang berasal dari Prancis. Ada tiga pembalap yang menggunakan produk Ixon Airbag, ada Bradley Smith, Aleix Espargaro dan terakhir Xavier Simeon.

Rev It

Perusahaan aparel motor yang berbasis di negara Amerika Serikat dan Belanda. Rev It mulai digunakan di MotoGP pada tahun 2007. Sekarang hanya ada dua pembalap yang menggunakan produk dari Rev It. Pertama ada Danilo Peturcci dan juga Alvaro Bautista.

Psihubik

Psihubik atau biasa disingkat PSi adalah salah satu brand aparel yang berasal dari Republik Ceko. Pengguna dari PSi sendiri juga berasal dari Republik Ceko, siapa lagi kalau bukan pembalap Sultan, Karel Abraham – RPMSUPER.COM – Merk Wearpack di MotoGP Musim 2018

Referensi : almaadin.wordpress.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here