Mekanik Suzuki Indonesia Terbaik Se Asia

0
Mekanik Suzuki Indonesia Terbaik Se Asia

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Kemampuan mekanik di Indonesia memang sudah terkenal hingga luar negeri tentang kehebatannya. Begitu juga dengan Mekanik Suzuki Indonesia Terbaik Se Asia.

Mereka yang meraih  predikat Mekanik Suzuki Indonesia Terbaik Se Asia dalam acara Suzuki Motorcycle Service Skill Competition Asia.

Mekanik Suzuki Indonesia Terbaik Se Asia

Suzuki Motorcycle Service Skill Competition Asia tahun 2018 ini diikuti oleh tidak kurang dari 28 peserta yang berasal dari 11 negara yang ada di Asia. Untuk Indonesia, Suzuki mengirimkan 2 perwakilan.

Pertama adalah perwakilan dari PT Suzuki Indo Sales (SIS) adalah Josep Agung Anthony. Perwakilan kedua ada utusan dari PT Sejahtera Motor Gemilang, yaitu Muhammad Bayu Andra. Muhammad Bayu berhasil menjadi mekanik terbaik dalam acara ini.

Suzuki Motorcycle Service Skill Competition Asia 2018 ini di gelar di Thai Suzuki Motor Co,. LTD, Thailand. Acara ini diselenggaran pada 5 September 2018 yang lalu. Tujuan dari acara ini adalah untuk menguji dan meningkatkan kemampuan para mekanik.

Peningkatan yang diinginakn adalah agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada pihak konsumen setia Suzuki pada setiap negara yang ada di Asia ini. Dengan adanya mekanik yang handal diharapkan bisa memperoleh kepercayaan oleh para konsumen.

Acara Suzuki Motorcycle Service Skill Competition Asia tahu ini dibagi menjadi dua kategori. Kategori pertama, yaitu kategori A untuk mekanik yang menangani motor 650 cc ke atas. Kemudian ada kategori B untuk mekanik yang menangani motor 150 cc ke bawah.

Kedua mekanik Indonesia yang telah saya sebutkan di atas, yaitu Muhammad Bayu Andra dan Jsoep Agus Anthony berada di kelas ketegori yang sama, yaitu kategori B. Di kategori ini diikuti oleh 8 peserta yang tersebar dari 8 negara.

mekanik suzuki

Uji kemampuan para mekanik Suzuki Asia ini dibagi dalam beberapa tes. Pertama adalah tes tertulis. Tes ini dilakukan untuk mengetahui seberapa jauh pengetahuan para mekanik tentang service.

Kemudian tes dilanjutkan dengan On-Parts Examination. Pada sesi tes ini dilakukan untuk menguji seberapa baik mekainik mengecek bagian motor denag menggunakan alat pengukuran yang ada.

Tes terakhir adalah On Vehicle Examination. Tes ini dilaksanakan untuk menguji bagaimana pemahaman para peserta dalam melakukan diagnosa masalah (trouble diagnosis), inspeksi (inspection) dan adjustment.

Suzuki Motorcycle Service Skill Competition Asia

Pada masa yang akan datang, acara ini akan digelar secara rutin, yaitu dua tahun sekali Suzuki Indonesia kabarnya akan mempersiapkan peserta dari Indonesia dengan lebih baik lagi. Harapannya, akan banyak mekanik baru dan handal agar konsumen tidak lagi meragukan kemampuan para mekanik saat hendak melakukan perawatan pada motornya. – RPMSUPER.COM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here