Marquez : Yamaha Kehilangan Pembalap Hebat

0
Marquez : Yamaha Kehilangan Pembalap Hebat

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Juara dunia MotoGP 2017 kembali memberikan suara perihal kepindahan Zarco ke Red Bull KTM musim depan. Marquez : Yamaha Kehilangan Pembalap Hebat.

Saat ini  Zarco berada di posisi dua klasemen sementara hingga balapan Jerez, Spanyol kemarin. Prestasinya sejauh ini adalah mampu mendapatkan dua kali podium dan satu kali pole position.

Marquez : Yamaha Kehilangan Pembalap Hebat

Kata Marquez dalam crash.net pada 10/5/2018. “Dari pengamat yang netral, Yamaha kehilangan pengendara yang sangat bagus – maksudku, dia akan pergi ke KTM!” Marquez menjawab. “Saat ini dia yang tercepat. “Tentu saja pengalaman Valentino benar-benar bagus dan Vinales memiliki kecepatan. Tapi saat ini Zarco melakukan pekerjaan hebat.”

Memang selama tahun ini Zarco sudah beberapa kali menyelamatkan muka Yamaha. Namun, mungkin malah membuat malu factory Yamaha Movistar karena kalah dari tim independen mereka yang tidak menggunakan spesifikasi yang up to date.

Resmi : Johan Zarco Pindah Red Bull KTM

 

Saat Marquez ditanya kenapa Zarco bisa lebih cepat dari Valentino Rossi dan Maverick Vinales adalah perbedaan gaya balapnya. Zarco memiliki gaya balap yang halus, bahkan bisa dikatakan sama seperti Lorenzo saat masih di Yamaha.

“Tentu saja ada gaya membbalap yang berbeda di antara mereka. Mungkin yang paling mirip adalah Johann dan Valentino. Maverick memiliki gaya balap yang lain. Tapi itu tidak lebih buruk atau lebih baik. Maksud saya itu berbeda dan kadang lebih baik, kadang-kadang lebih buruk.

“Tapi itu aneh [bahwa Zarco adalah yang tercepat] dan aku tidak bisa menjawab ini karena bahkan mereka tidak dapat menjawab dan mereka memiliki semua data. Mereka memiliki segalanya.”

Zarco hengkang karena merasa tidak dihargai oleh pihak Yamaha. Segala prestasi yang sudah didapatkan seperti tidak bernilai. Padahal Zarco hanya meminta motor yang sama yang digunakan oleh pembalap factory.

Sebenarnya Zarco juga bisa digunakan sebagai pembalap untuk membantu pengembangan motor YZF-M1 mereka. Sebab, selama ini Yamaha hanya memiliki satu pembalap tester, yaitu Nakasuga (CMIIW).

Ya mau dikatakan apa lagi. Zarco dan Yamaha tidak akan menjadi satu karena Zarco juga sudah resmi mengikat kontrak dengan KTM untuk dua tahun. Mungkin Yamaha bisa mencari cara lain untuk pengembangan motor mereka – RPMSUPER.COM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here