Marquez, Tiga Hukuman Dalam Satu Balapan

0
MotoGP Le Mans 2018, Marquez Juara

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Drama motoGP musim 2018 mulai memanas bro. Apalagi sejak clash yang terjadi “lagi” antara Valentino Rossi dengan Marc Marquez, atmosfer MotoGP semakin memanas.

Di minggu ini juga menjadi  balapan yang sangar berat. Sebab, Marc harus menerima tiga hukuman dalam satu balapan di Argentina kemarin.

Marquez, Tiga Hukuman Dalam Satu Balapan

Marquez, Tiga Hukuman Dalam Satu Balapan

  1. Ride Rhorugh Pinalty

Hukuman yang didapatkan Marc yang pertama adalah dihukum untuk masuk ke pit line. Hal ini disebabkan karena Marc tidak mau memulai start dari pitline saat motornya tiba-tiba mati.

Marc mencoba menghidupkan motornya dengan mendorongnya. Setelah hidup, bukanya memulai balapan dari pit, malah memutar balik untuk memasuk baris ke enam yang menjadi nomor startnya saat itu.

Suatu hal yan harus dibayar mahal bray. Sebab, pada saat awal race berlangsung Marc begitu digdaya. Marc memimpin jauh didepan dari pembalap-pembalap lain dan harus kehilangan posisinya karena menjalani hukuman.

2. Turun Satu Posisi

Kehilangan posisi pertama dan melorot cukup jauh di posisi belasan (saya lupa :mrgreen: ), Marc tetap tampil impresif dan ngotot hingga mudah merangsek naik dan menyalip satu per satu pembalap.

Namun, saat mencoba merangsek. Marc mengalami sedikit insiden dengan pembalap Aprilia, Aleix Espargaro. Marquez memaksa masuk hingga mengenai kaki Aleix dan akhirnya keluar dari trak. Kemudian melalui pit board yang ada di speedometernya. Marc dihukum untuk turun satu posisi akibat insidennya dengan Aleix.

3. Penambahan 30 Detik

Nah ini, puncak dari drama minggu ini. Pada saat balapan menyisakan empat putaran lagi. Marc memaksa masuk dari dalam untuk menyalip Rossi. Padahal, Rossi sudah menutup pintunya.

” Baca Juga : Cruthlow Juara, Marquez Drama

Hingga sentuhan pun tidak bisa dihindarkan. Walaupun si Semut sudah melakukan pengereman sangat keras. Namun, keduanya tetap melebar dan Rossi harus terjatuh karena kehilangan traksi akibat menginjak rumput.

Selama balapan berlangsung, race direction melakukan investigasi hukuman apa yang harus diberikan kepada The Alien. Akhirnya dia dijatuhi hukuman penambahan waktu 30 detik.

Jadi, walaupun Marc finish di posisi ke lima diakhir lomba. Finalnya Marc menjadi berada di urutan 18 atau satu tingkat di atas Rossi. Walaupun begitu sama saja Marc tidak mendapatkan poin pada balapan itu.

Memang Marc tetaplah Marc dengan gaya yang agresif. Namun, saya rasa terlalu berlebihan hingga terjadi kontak dengan dua pembalap sekaligus di tikungan yang sama lagi 😮 .

Marquez harus lebih bersabar lagi untuk balapan berikutnya. Padahal di race kemarin Marc jauh lebih unggul dari Rossi dari sisi performanya. Hingga tidak perlu melakukan hal tersebut – RPMSUPER.COM – Marquez, Tiga Hukuman Dalam Satu Balapan

MotoGP.com

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here