LCGC Paling Tidak Laku Tahun 2017

0
Crash Test Mobil LCGC Indonesia

LCGC Paling Tidak Laku Tahun 2017

LCGC Paling Tidak Laku Tahun 2017

RPMSUPER.COM – Halo bray, pada kesempatan kali ini saya ingin membahas tentang LCGC Paling Tidak Laku Tahun 2017. Mobil LCGC sendir adalah mobil yang dibuat dengan biaya yang serendah mungkin.

Jadi nantinya bisa memiliki harga yang rendah pula. Kemudian masyarakat dengan kemampuan financial menengah bawah bisa membeli mobil. Akhirnya jalan semakin padat anjai.

LCGC Paling Tidak Laku Tahun 2017

Mobil LCGC (Low Cost Green Car) pertama kali keluar pada tahun 2013. Semua pabrikan Jepang menurunkan senjata terbaiknya di kelas ini dan mecoba meraih market terbesar di pasar yang legit ini.

Nah, pada tahun 2017 kemarin. Mobil LCGC ada yang mengalami kenaikan penjualan, tetap ada juga yang mengalami penurunan penjualan. Rata-rata yang mengalami kenaikan penjualan secara derastis adalah mobil LCGC 7 seater.

Sedangkan untuk mobil LCGC 5 seater yang satu-satunya tidak mengalami penurunan adalah Honda Brio. Sedangkan yang lain penuruan penjualannya juga cukup lumayan bray. Bahkan Astra Group melalui Aylan dan Agya juga mengalai penurunan yang cukup signifikan.

Lalu siapa LCGC Paling Tidak Laku Tahun 2017 ? Mungkin sobat berpikir bahwa Datsun Go. Namun, hal itu salah bro karena yang menyanding predikat ini justru adalah Suzuki Karimun Wagon R.

Suzuki Karimun Wagon R

Suzuki Karimun Wagon R

Selama tahun 2017 hanya terjual sebanyak 5.0001 unit (Januari – November 2017). Hal itu juga ditambah dengan berkurangnya angka penjualan. Sebab, pada Janurari – November 2016 juga hanya terjual sekitar 8.000 an unit saja.

Wholesales Gaikindo November 2017

Toyota Calya                          : 68.038 unit. (Januari-November)
Daihatsu Sigra                       : 41.538 unit (Januari-November)
Toyota Agya                           : 27.640 unit (Januari-November)
Daihatsu Ayla                         : 27.291 unit (Januari-November)
Datsun Go+ dan Go+ Panca  : 9.449 unit (Januari-November)
Suzuki Karimun Wagon R      : 5.001 unit (Januari-November)

sumber : otodriver.com

Bukan berarti kualitas dari Suzuki Karimun Wagon R ini buruk. Sehingga memiliki angka wholesales yang terburuk diantara mobil LCGC lainnya. Bahnkan, bisa dikatan dalam finishing dan bulit qulaity, Suzuki Karimun Wagon R adalah yang terbak di kelasnya.

Faktor utama dari jebloknya penjualan Suzuki Karimun Wagon R saya rasa karena desainnya. Para kompetitor Jepang lein berusaha memberikna tampilan yang terbaik dan fresh untuk menarik konsumen.

Sedangkan kita bisa lihat desainnya. Masih mengkotak layakanya Suzuki Karimun sebelum ada Wagon series ini. Sedangkan kompetitor lain sudah memiliki desain khas yang juga cukup keren.

Alasan lain adalah karena dimensinyaya yang lebih kecil dibandingkan kompetitornya. Memang untuk juara kelegaan kabin dimiliki oleh Agya dan Ayla. Juga ditambah dengan ukuran velg yang super kecil membuat tampilannya kurang sedap dipandang.

So itulah mobil LCGC yang penjualannya kurang bagus. Tidak ada maksud buruk dalam artiel ini. Semoga pihak Suzuki Indomobil 4W juga melakuakn sesuatu agar produknya bisa lebih diterima oleh masyarakat – RPMSUPER.COM 

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here