Launching Tim MotoX Racing WSS300

0
Launching Tim MotoX Racing WSS300

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. MOTOX RACING adalah salah satu kontestan yang berlaga di salah satu ajang balap motor yang bergengsi, yaitu World Super Sport 300 CC. Motor yang digunaka adalah Yamaha R3.

Nama tim MotoX Racing mendadak menjadi tenar di Indonesia, tentu saja hal itu bukan tanpa alasan. MotoX Racing memberikan kesempatan kepada salah satu pembalap muda Indonesia untuk mengicipi balapan di WSSP300.

Nah, pembalap tersebut adalah Galang Hendra yang mana merupaka pembalap binaan Yamaha Racing Team. Didebutnya sendiri Galang tampil dengan sangat brilian. Bahkan, galang berhasil membawa pulang juara pertama di Sirkuit Jerez walaupun berstatus sebagai wildcard rider.

Melihat potensi Galang Hendra yang cukup bagus tentu saja tim MotoX Racing tidak menyianyiakannya. Pada tahun 2018 ini, Galang di kontrak tim asal Italia ini untuk menjadi pembalap full season.

Launching Tim MotoX Racing WSS300

Galang Hendra di WSSP300

Nah, pada tanggal 10 Maret kemarin telah dilakukan Launching Tim MotoX Racing WSS300. Acara launching sendiri dilaksanakan di markas MotoX Racing, yaitu Italia atau lebih tepatnya digelar di Kota Roma.

Pada tahun ini Galang tidak hanya membalap di kelas WSSP300 dengan Yamaha R3. Namun,  Galang juga ikut terpilih dalam balapa one make race dengan menggunakan Yamaha R3 pula.

Ajang tersebut diberi nama bLU cRU Challenge. Ajang ini sendiri adalah salah satu penjenjangan yang diberikan oleh Yamaha untuk naik ke kelas yang lebih jelas dan juga realistis.

bLU cRU Challenge lebih memfokuskan agar pembalap binaan mereka dapat tembus ke kelas utama, yaitu World Super Bike dengan menggunaka Yamaha R1. Tahun ini bakal ada enam pembalap yang terpilih.

Enam pembalap yang terpilih akan mendapatkan nilai lebih sebagai pembalap Yamaha R3 bLU cRU Challenge. Dalam hal ini akan mendapat dukungan part balap, layanan balapan di trek, pakaian paddock yang khusus dan banyak lagi.

Yang paling utama adalah mendapatkankan dukungan penuh dari Yamaha untuk naik kejenjang atasnya yang lebih serius pada tahun 2019. Semoga Galang Hendra mampu memberikan yang terbaik – RPMSUPER.COM

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here