Konsumsi Bahan Bakar Wuling Confero

2
Konsumsi Bahan Bakar Wuling Confero

Konsumsi Bahan Bakar Wuling Confero

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Wuling dengan produk Confero, mampu memberikan hasil penjualan yang positif dan juga mendapatkan respon yang relatif positif juga dari market Indonesia.

Hadir dengan  harga yang jauh di bawah pesaing dari negara sakura. Namun, memiliki fitur dan bulit quality yang tidak bisa dianggap enteng. Perlahan-lahan Wuling confero mampu memberikan persaingan yang berarti.

mesin wuling confero

Konon, Wuling Confero menggunakan mesin dari Chevrolet Spin, yaitu berkubikasi1.500 C dengan empat silinder DOHC. Namun, perbedaannya adalah Wuling Confero menggunakan penggerak roda belakang dan Chevrolet Spin menggunakan penggera roda belakang.

Untuk teknologi mesin ada cukup banyak bro. Mulai dari pengaturan katup variabel yang diberikan nama DVVT (Dual Variable Valve Timing).  Agar semburan bahan bakar semakin efesien, tedapat teknologi MPI.

Yang menarik dengan adanya P-Tec (dibaca Pi-Tech bukan Pi-Tik :mrgreen: ). Arti P-Tec di Wuling Confero adalah Power Train Electric Control. Banyak yang beranggapan ini adalah plesetan dari Honda, yaitu V-Tech. Namun, hal tersebut adalah salah bro.

” Baca Artikel Tentang Wuling di RPMSUPER.COM “

Jika V-tech di Honda adalah teknologi pengaturan katup. P-Tec di Wuling Confero adalah sistem modul ECU yang sudah dikembangkan SGMW (pemiliki brand Wuling) sejak tahun 1992. Generasi terbarunya adalah S-Tec yang ada di Wuling Cortez sekarang.

Tenaga maksimal Wuling Confero adalah 107 Ps/ 5.800 RPM. Sedangkan torsi masimal Wuling Confero adalah 142N/m/ 3.800-4.400RPM. Tenaga tersebut disalurkan ke dua roda belakang dengan transmisi manual lima percepatan.

Konsumsi Bahan Bakar Wuling Confero

Lalu bagaimana Konsumsi Bahan Bakar Wuling Confero ? Apakah Wuling confero Boros ?  Apakah wuling Confero irit ? Saya ada narasumber yang sudah menggunakan Wuling Confero selama beberapa waktu.

Berikut adalah Konsumsi Bahan Bakar Wuling Confero berdasarkan narasumber 😀

data Konsumsi Bahan Bakar Wuling Confero

Berdasarkan data di atas Konsumsi Bahan Bakar Wuling Confero yang terbaik adalah 14,3 per satu liter dengan menggunakan bahan bakar Pertamax dengan metode full to full. Sehingga biaya per/km Wuling Confero adalah Rp 589,25 saja bro!

Berikut adalah kondisi dan cara berkendara yang saya copy paste tanpa menambahkan dan menuranginya

” Rata2 kecepatan sekitar 30-35 kpj. Kondisi jalan 75% tol Pagi berangkat kerja kec.rata2 40-45 kpj Sore pulang kerja kec.rata2 20-25 kpj. Ya wajar kalo 1:13 “

Nah, dengan dominan jalan tol dengan keadaan sepi bisa mendapatkan rata-rata angka 1;13 km. Lalu, bagaimana Konsumsi Bahan Bakar Wuling Confero di dalam kota ? Berikut penuturannya.

Dengan kecepatan rata-rata di bawah 20km/jam atau kondisi dalam kota yang padat mampu mencatatkan angka 1;8 km sampai 1;10 km. Tergantung seberapa macet jalanan. Angka itu didapatkan dengan penggunaan normal dan juga masih menggunakan full AC.

So itulah Konsumsi Bahan Bakar Wuling Confero untuk luar kota dan juga dalam kota. Semua data dan angka didapatkan oleh narasumber. Tidak ada yang saya lebihkan dan tidak ada yang saya kurangi.

Sekian artikel kali ini semoga dapat berguna dan bermanfaat untuk kita semua. Apalagi sobat yang sedang mencari referensi tambahan perihal Wuling confero ini  – RPMSUPER.COM 

Narasumber : Didin Syafrudin.

2 KOMENTAR

  1. kalo kata xenia avanza, kalo bs dijual mahal knp harus murah. Toh konsumen sini ga kaya di luar negeri yg gila tehnologi bkn merk wkwkw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here