Kondisi Bradley Smith Di Ujung Tanduk

0
Kondisi Bradley Smith Di Ujung Tanduk

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Setelah resmi bergabungnya Johan Zarco di Factory Red Bull KTM membuat posisi Bradley Smith bisa dikatakan tertendang. Apalagi sebelumnya KTM sudah memperpanjang kontrak Pol Espargaro.

Bradley Smith sebenarnya masih  optimis bahwa bergabungnya Zarco yang akan bertandem dengan Pol bukanlah akhir karirnya di MotoGP. Bukan tanpa alasan, masih ada tim indpenden dari KTM, yaitu KTM Tech yang juga akan bergabung pada tahun 2019 nanti.

Kondisi Bradley Smith Di Ujung Tanduk

Namun, ujian semakin berat setelah beberapa waktu yang lalu secara resmi Miguel Olivera bergabung ke KTM Tech 3 untuk musim depan. Hal ini membuat kesempatan pembalap asal Inggris semakin menciut.

Resmi : Johan Zarco Pindah Red Bull KTM

 

Memang secara performa Smith tidaklah lebih baik dibandingkan dengan rekan se-timnya. Bahkan pada musim 2017 lalu dia hanya bisa finis sepuluh besar sekali saja. Diakhir musim dia hanya berhasil berada di posisi 21 dengan 29 point. Pastinya bukan hasil yang diharapkan oleh pihak Red Bull KTM.

Pada musim ini juga belum terlihat peningkatan performa secara signifikan oleh pembalap dengan nomor start 38 ini. Hingga balapan Jerez kemarin, Smit hanya mengisi posisi 22 di klasemen dengan raihan 3 poin.

Di balap Jerez, Spanyol kemarin dia juga hanya finish di posisi 13 di bawah posisi salah satu rookie tahun ini, Taaka Nakagami. Smith pernah memberikan statement dalam sebuah wawancara.

“Saya menyadari kondisi yang sekarang ini, karena selama ini juga saya sudah menduga dan memprediksi bahwa KTM akan mengambil pebalap lain untuk menggantikan posisi saya di sini. Tapi, itu bukan masalah. Karena, saya rela turun kasta. Mungkin ini ada baiknya untuk saya, karena bisa memperbaiki performa balapan di masa depan,” kata Bradley.

Ya walaupun Smith siap turun kasta dari pembalap factory menjadi pembalap indepen, tetapi bukanlah suatu hal yang mudah. Apalagi setelah resmi bergabungnya pembalap asal Portugal, Miguel Olivera ke KTM Tech 3.

Namun, Boss Tech 3, Herve Poncharal saat ditanya siapa pembalap harapan yang ingin ditempatkan di timnya adalah Miguel Olivera dan Hafish Syahrin. Yup, pembalap yang menggantikan posisi Folger ini kembali disinggung.

Lalu akan kemanakan Smith jika Syahrin benar-benar mengisi kursi terakhir di KTM ? Apakah di akan membalap di Moto2 atau balapan lainnya ? RPMSUPER.COM – Kondisi Bradley Smith Di Ujung Tanduk

RPMSUPER.COM juga ada di :

Youtube Channel : RPMSUPER ( Update Rabu dan Sabtu )

Facebook Fanspage : RPMSUPER-MotoBlog ( Daily Update )

Instagram : rpmsuper_ ( Daily Update )

- ALL ABOUT AUTOMOTIVE - RACING - TECHNOLOGY -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here