Kenapa Wuling Confero Harganya Murah ?

3
apakah wuling layak dibeli ?

Kenapa Wuling Confero Harganya Murah

RPMSUPER.COM – WULING adalah produsen baru yang menggarap pasar mobil di Indonesia. Wuling sendiri adalah produsen yang berasal dari negara Tiongkok atau China. Wuling sedang gencar-gencarnya mempromosikan produk mereka yang juga menjadi produk pertama mereka, yaitu Confero.

Nah, yang menjadi pertanyaan  Kenapa Wuling Confero Harganya Murah ? Bisa dikatakan kehadiran Wuling Confero merusak harga pasar mobil-mobil LMPV dari produsen Jepang. Biasanya, mindset orang Indonesia harga murah kualitasnya murahan.

Tapi, hal itu tidak kita temukan di Wuling dengan Conferonya. Salah satu contohnya adalah penggunaan plat bodi yang paling tebal dikelasnya. Wuling Confero menggunakan plat bodi setebal 0,8 mm. Lalu kenapa Kenapa Wuling Confero Harganya Murah ? Pada kesempatan kesempatan kali ini mari kita ulas bersama 😀

Kenapa Wuling Confero Harganya Murah ?

pabrik wuling di cikarang
sumber : oto.detik.com

Alasan pertama Kenapa Wuling Confero Harganya Murah adalah karena model Confero yang dijual di Indonesia adalah sama yang digunakan di negara asalnya. Di China, Wuling Confero sudah terjual sebanyak tiga juta unit. Jadi menurut mereka tidak perlu merisat lagi untuk membuat tampilan baru untuk produk mereka yang sudah ada di negara mereka.

Kedua, mereka terbebas dari biaya impor dan bea masuk lainnya. Seperti yang kita tahu,  bahwa Wuling sudah merakit Confero secara lokal di pabrik yang sudah mereka bangun. Mereka juga sudah menggunakan kurang lebih 56% part atau komponen yang berasal dari Indonesia. Kita pasti juga tahum bea masuk mobil CBU sangatlah mahal.

Ketiga, mereka melakuakn proses produksi atau manufacturing secara efisien. Jadi, vendor-vendor yang hendak menyuplai spare part Confero atau produk Wuling yang lain nantinya. Harus mendirikan pabrik diarea yang sama dengan pabrik dimana produk Wuling dirakit. Hal ini dapat mengurangi biaya kirim dari setiap part yang akan digunakan.

Alasan terakhir adalah Wuling menggunakan part common part dari saudaranya. Mesin dari Wuling Confero ini menggunakan basis mesin dari Chevrolet Spin 1.500 CC. Hal ini tentu saja akan menurunkan biaya produksi. Selain tidak perlu melakukan riset untuk membuat mesin baru. Menggunakan common part juga lebih mirah.


So… Itulah alasan mengapa Kenapa Wuling Confero Harganya Murah tanpa membuat mengurangi kualitas produknya. Harapan say, datangnya Wuling dengan merusak harga pasar bisa menjadi shock terapi bagi pabrikan yang sudah ada. Jadi, mereka tidak berhenti berinvoasi untuk memanjakan konsumen – RPMSUPER.COM – Alasan Kenapa Wuling Confero Harganya Murah ? –

Referensi : otodriver.com

 

 

 

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here