Kelebihan Punya Motor Mainstream

mainstream

RPMSUPER.COM – Sepeda motor adalah salah satu jenis kendaraan yang paling banyak digunakan di negara Indonesia. Setiap tahun, sepeda motor mengalami pertumbuhan yang lumayan besar karena setiap tahun juga konsumen dimanjakan dengan produk-produk baru yang diciptakan oleh agen pemegang merk di Indonesia.

Namun, setiap produk yang dihasilkan oleh  setiap merk berbeda-beda ada yang direspon positif hingga saat produk tersebut akan lahir terjadi booming, apa juga produk dari sebuha merk hanya mendapatkan respon yang biasa oleh masyarakat. Hal ini diperngaruhi banyak hal, seperti kelebihan dari produk yang akan dikeluarkan dan juga merk pemengang produk.

Bisa kita lihat produk motor-motor baru semakin ke depan, semakin memanjakan konsumen entah itu dengan fitur yang disajikan, tampilan yang berikan dan lain sebagainya. Dari sini bisa kita ambil kesimpulan bahwa, motor yang dapat menjawab dan memenuhi kebutuhan pasarlah yang akan semakin meningkat dan tak lupa yang baik pelayanan dari merk yang menaungi sebuah produk. Sebaliknya, jika tidak sesuai dengan permintaan masyarakat lama-kelamaan produk itu akan mati dengan sendirinya karena sepi peminat.

Nah, pada kesempatan kali ini RPM ingin membahasan artikel ringan saja, yaitu kelebihan dari memiliki motor mainstream. Untuk sobat yang belum mengetahui apa kata mainstream akan RPM beri sedikit penjelasan.

Mainstream artinya (berdasarkan riset di google :mrgreen: ) adalah hal yang umum, sering digunakan/dipakai dan sejenisnya. Jadi, motor mainstream bisa juga disebut motor sejuta umat. Tak usah berlama-lama lagi, langsung saja kita bahas bersama 😀 .

1. Spare part mudah dicari

mainstream1

Bukan hal umum motor yang digunakan banyak orang akan mendapat kemudahan dalam mencari spare partnya, karena pabrikan mensuplay dan memproduksi spare part yang cukup banyak agar tidak keteteran dengan jumlah motor yang ada di masyarakat.

Tidak hanya pabrikan, merk-merk non parbikan juga lebih memilih memproduksi spare part motor yang paling umum digunakan masyarakat, alasannya agar mendapat untung lebih cepat. Bahkan, untuk mendapatkan aksesoris motor juga mudah didapatkan untuk motor-motor yang mainstream.

2. Perawatan lebih mudah

mainstream2

Perawatan lebih mudah ? Adakah hubungannya dengan motor sejuta umat ? Ada bro, perawatan disini diartikan dengan servis dan apabila terjadi kerusakan pada motor. Alasannya, bengkel resmi/non resmi akan hafal gejala atau penyakit di sebuah produk tersebut hingga tidak perlu mencari sendiri masalah dari sebuah motor.

3. Harga jual kembali terjaga

Motor yang umum digunakan biasanya memiliki harga jual kembali yang cukup terjaga. Mungkin karena peminatnya masih bayak, jadi harga dari motor tersebut tidak terlalu jatuh dari harga beli. Jadi, sobat tidak usah khawatir jika terdesak dan harus menjual tunggangan sobat, karena jika motor sobat adalah motor mainstream harga jual kembali masih bagus 😀 .

4. Forum diskusi banyak

Untuk sobat yang  mencari-cari refensi dalam modifikasi, review dari sebuah produk maupun refensi tentang merawat motor sendiri, akan lebih mudah. Biasanya motor-motor mainstream akan memiliki banyak forum diskusi yang tersebar dimana-mana, karena penggunanya sendiri pasti juga anggotanya juga banyak.

 5.Banyak komunitas

mainstream3

Untuk sobat yang suka berorganisasi tidak akan sulit untuk mencari sebuah keberadaan komunitas dari motor-motor mainstream. Bahkan akan banyak ada banyak nama yang berbeda, dan chapter yang terbagi tiap provinsi, atau bahkan kota hanya untuk satu motor. Sobat bisa memilih komunitas mana yang akan dimasuki.

Last…. Mungkin masih ada kelebihan lain yang belum RPM sebuatkan, tetapi beberapa point diatas adalah kelebihan secara garis besar dalam memiliki motor sejuta umat. Nah, sobat juga bisa menambahkan kelebihan motor mainstream di kolom komentar 😀 . Sekian RPM mohon unduru diri semoga berguna dan bermanfaat 😀 – RPM – RPMSUPER – RPMSPEED – RPMSUPER.NET – RPMSUPER.COM –

 

Kunjungi juga :

Facebook Fanspage RPMSUPER - Untuk Daily update tentang dunia Otomotif.

OtoBlade.com - Untuk info seputar dunia mobil.

RPMSUPER - AutoChanel - Untuk video seputar dunia otomotif.

Otoblade.com instagram - Untuk Daily Update tentang Mobil.

Instagram pribadi saya - Untuk info tentang dunia otomotif.

www.miranto.id - untuk diluar berita otomotif.

Kontak RPMSUPER.COM - Juga selalu tersedia 😀

 


Baca juga bray

Review Suzuki Grand Vitara JLX 2.0

5 Komentar

Silahkan masukan komentar Anda !