Kelebihan dan Kekurangan Toyota C-HR

6
Toyota C-HR

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Beberapa waktu yang lalu, melalui Toyota Astra Motor. Toyota melaunching produk terbaru mereka, yaitu Toyota C-HR. Mobil ini akan bersaing dengan Honda HRV dan lainnya.

Pada kesempatan kali ini akan kita bahas tentang  Kelebihan dan Kekurangan Toyota C-HR secara spesifikasi di atas kertas ya. Berdasarkan spesifikasi yang terlah diberikan. Juga saya tidak akan membuat poin. Sebab, saya lebih memilih dalam bentu paragraf agar lebih nyaman.

Kelebihan dan Kekurangan Toyota C-HR

Desain Toyota C-HR

kelebihan toyota chr

Hadir sebagai mobil SUV dengan desain ala-ala mobil coupe. Membuat Toyota C-HR memilii desain yang agak melandai ke belakang. Dari sisi aerodinamika memang bagus, tetapi akan berefek ke beberapa hal.

Pada sisi desain secara keseluruhan memang bisa dikatakan kurang wajar untuk selera orang Indonesia. Namun, bagus tidak desainnya kembali lagi ke selera masing-masing. Toyota C-HR menggunakan bahasa desain Toyota yang kekinian.

Dari bagian lampu sangat disayangkan. Untuk mobil diharga hampir Rp 500 juta tidak menggunakan lapu HID maupun LED. Pada lampu utama masih menggunakan halogen walaupun sudah menggunakan projektor. Namun, paling tidak sudah menggunakan auto headlamp.

Pada bagian lampu kabut juga masih menggunakan halogen dengan multi-reflektor. Begitu juga dengan lampu signal turn yang masih menggunakan bohla biasa. Lampu LED yang ada hanya pada lampu senja saja.

Pada bagian belakang entah mengapa saya jadi teringat dengan desain Honda Civic Turbo. Walaupn tidak terlalu mirip, tetapi ditemukan garis desain yang sama. Pada bagian belakang juga sudah dilengkapi dengan lampu kabut.

” Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Toyota All New Rush 2018

Sistem Keamanan Toyota C-HR

Menurut opini saya, bagian keamanan menjadi kelebihan Toyota C-HR ini. Sebut saja fitur vehicle stabilty control yang sudah dilengkapi dengan hill start asisst. Pada sisi airbag juga komplit dengan dibekali 7 buah air bag.

Pada sisi keselamatan standar juga tidak dilupakan. Semua penumpang mendapatkan sabuk pengaman tiga titik, termasuk penumpang tengah di baris ke dua. Untuk baris kedua juga sudah dilengkapi dengan ISO Fix.

Pada sisi pengereman sudah menggunakan rem ABS yang teringrasi dengan EBD dan kemungkinan sudah dibelai dengan Brake Assist (BA). Pada bagian depan dan belakang sudah menggunakan rem cakram.

Kelebihan Toyota C-HR lainnyya adalah adanya fitur Side View Sense of Speed. Karena tingkat visibitasnya yang kurang bagus karena desain yang melandari. Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan blind spot monitoring.

Pada bagian depan juga akan kita temui corner sensor yang menyatu karena sewarna bodi. Pada bagian belakang juga terdapat sensor pakir sebanyak empat buah.

Kaki-Kaki Toyota C-HR

Selanjutnya ada kaki-kaki dari Toyota C-HR. Sayang sekali yang menjadi kelemahan Toyota C-HR adalah pada desain velgnya. Menggunakan velg dengan palang lima dan masih single polish. Akan lebih terkesan mewah apabila menggunakan dual tone polish.

Velgnya juga menggunakan diamater 17 inchi. Yang asyik ada pada suspensi belakangnya bray. Pada suspensi belakang Toyota C-HR ini sudah menggunakan suspensi independen double wish bone.

Fitur Toyota C-HR yang lain

Toyota C-HR ini sudah menggunakan akses keyless yang canggih dan juga praktis. Pada sisi power window pada semua pintu sudah dilengkapi dengan auto up and down.  Toyota C-HR juga sudah dilengkapi dengan elektrik park-brake.

Interior Toyota C-HR

Kelebihan dan Kekurangan Toyota C-HR

Hadir dengan warna dominan hitam membuat Toyota C-HR ini memiliki kesan mewah. Walaupun mobil ini tidak memiliki sunroof. Pada bagian stir sudah dilengkapi dengan pengaturan tilt dan teleskopik. Tidak lupa dengan audio steering swicth. 

Pada bagian speedometer sudah hadir dengan full colour dengan format TFT. Sudah dilengkapi dengan MID (multi information display) pada bagian tengah. Fitur yang ada antara lain individual door warning dan G-Sensor.

Beralih ke tengah kita akan menemui sebuah panel AC yang sudah digital. AC yang digunakan sudah bisa dual zone dengan pengaturan yang komplit termasuk ke front dan rear defogger. Mulai dari fitur auto, dan eco juga sudah tersedia.

Pada bagian head-unit sudah menggunakan model layar dan juga layar sentuh. Desainnya menyatu dengan garis desain interior yang menurut saya jadi kurang terlihat manis. Pada sebelah kirinya terdapat jam digital.

Pada sisi belakang memang agak sedikit dikorbankan sob. Karena menggunakan desain coupe yang mana agak melandai. Membuat ruang kepala jadi agak berkurang. Walaupun dari ruang kaki tergolong lega.

Juga pada jok baris kedua tidak bisa atur tingkat kerebahannya. Pada baris kedua juga tidak dilengkapi dengan arm rest. Walaupun sudah dilengkapi dengan head-rest pada semua sisi.

” Baca Juga : Komparasi All New Rush TRD Sportivo Vs Xpander Ultimate “

Mesin Toyota C-HR

kekurangan toyota chr

Mesin yang digunakan oleh Toyota C-HR menggunakan mesin yang sama dengan Toyota Corolla Altis. Menggunakan mesin 1800 cc empat silinder DOHC yang sudah dilengkapi dengan dual VVT-i.

Untuk tenaga maksimal mobil ini adalah 141 daya kuda yang mana berada ditengah-tengah kompetitornya. Sedangkan untuk torsi masimal, Toyota C-HR mampu mengeluarkan 171 nm.

So itulah Kelebihan dan Kekurangan Toyota C-HR semoga dapat berguna dan bermanfaat. Mohon maaf apabila ada yang terlewat. – RPMSUPER.COM – Kelebihan dan Kekurangan Toyota C-HR

Referensi : B-Channel

RPMSUPER.COM juga ada di :

Youtube Channel : RPMSUPER ( Update Rabu dan Sabtu )

Facebook Fanspage : RPMSUPER-MotoBlog ( Daily Update )

Instagram : rpmsuper_ ( Daily Update )

- ALL ABOUT AUTOMOTIVE - RACING - TECHNOLOGY -

6 KOMENTAR

  1. desain sih keren, tapi bener memang akhirnya mengorbankan kenyamanan. Harga Toyota banget, sama dengan Honda di roda dua… value brandnya yg bikin mehong

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here