Kelebihan dan Kekurangan Mobil Dress Up

0
Kelebihan dan Kekuragan Mobil Dress Up

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Dress Up

RPMSUPER.COM – MOBIL adalah salah satu mode transportasi yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia. Selain membarikan kenyamanan saat dikendarai. Saat ini mobil sudah menjadi tolok ukur ekonomi.

Namun, tidak semua  orang mampu dan mau memebli mobil baru. Maka dengan itu, mobil bekas pakai adalah alternatif terbaik dalam memiliki mobil

Untuk para pecinta mobil bekas, mungkin sudah tidak asing dengan istilah “dress up” pada mobil. Apa arti dress up pada mobil ? Arti dari dress up sendiri adalah mengupgrade tampilan mobil seperti dengan tipe di atasnya.

Seperti yang kita tahu, bahwa satu mobil bisa memiliki banyak sekali tipe. Dari berbagai tipe yang disediakan pasti memiliki perbedaan. Selain perbedaan fitur, ada pula perbedaan pada sektor bodinya.

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Dress Up

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Kelebihan dan Kekurangan Mobil Dress Up. Yang pertama kita mulai dari latar belakang mengapa mobil dilakukan prosesi dress up :mrgreen: .

Orang-orang yang melakukan dress up pada mobilnya kebanyakan sudah memperhitungkan. Bagaimana rentang harga pada satu tipe ke tipe lain dibandingkan dengan menambah panel mobil pada tie di atasnya.

Kemudian jika rentang harga ke tipe ke atas cukup jauh. Ditunjang dengan total yang jauh lebih murah dengan hanya melakuakn dress up. Orang akan melakuakn dress up pada mobil mereka.

Dengan ini, kita bisa mendapatkan tampilan yang sama dengan tipe yang di atasnya. Walaupun, sebenarnya tidak ada pada tipe yang bersangkutan. Tentu dari sini kita diuntungkan bisa mendapatkan tampilan yang lbih cantik.

Namun, jika kita hanya melakukan dress up pada tampilan saja kita tidak akan mendapatkan fitur-fitur pada tipe yang ada di atasna yang tidak bisa dengan mudah dipasangkan.

Kemungkinan lain kenapa rentang harga antara tipe yang satu ke tipe yang lain besar. Bisa terjadi karena penambahan fitur yang tidak bisa ditambahkan dengan mudah. Misalkan fitur pengereman ABS, traction kontrol dan lain sebagainya.

Keuntungan melakukan dress up mobil

Nah, dari sini kita sudah bisa ambil kesimpulan tentang Kelebihan dan Kekurangan Mobil Dress Up. Kelebihan mobil dress up kita bisa mendapatkan tampilan yang sama dengan tipe yang di atasnya dengan harga yang lebih murah.

Kemudian, karena dress up tampilan menggunakan komponen asli atau resmi dari pabrikan. Biasanya memiliki bulit quality yang bagus dan juga pemasangannya bisa lebih presisi dibandingkan dengan menggunakan part aftermarket.

Kekurangan Mobil Dress Up adalah kita tidak bisa menambahkan beberapa fitur. Apalagi fitur yang berkaitan dengan ECU dan juga fitur keselamatan. Jadi pilihan tetap ada ditangan sobat apakah tetap membeli mobil dengan dress up.

Ataupun untuk Anda yang sedang ingin memodifikasi dengan budget yang lumayan terbatas dan kemudian terlintas ingin melakukan dress up pada mobil Anda. Karena hal tersebut memiliki Kekurangan dan kelebihan.

Contoh melakukan dress up secara nyata. Misal pada Mobil A tipe terendah dengan tipe A dan tipe S. Pada tipe S menggunakan velg alloy, terdapat banyak bodi kit dan juga terdapat ABS, EBD dan traction control.

Dengan melakuakn dress up, kita bisa mendapatkan tampilan yang sama, yaitu dengan menggunakan velg alloy dan juga penggunaan bodi kit. Namun, kita tidak bisa menambahkan fitur ABS + EBD dan traction control-nya.

So sekian artikel kali ini tentang Kelebihan dan Kekurangan Mobil Dress Up , semoga dapat berguna dan bermanfaat untuk kita semua – RPMSUPER.COM – Kelebihan dan Kekurangan Mobil Dress Up

RPMSUPER.COM juga ada di :

Youtube Channel : RPMSUPER ( Update Rabu dan Sabtu )

Facebook Fanspage : RPMSUPER-MotoBlog ( Daily Update )

Instagram : rpmsuper_ ( Daily Update )

- ALL ABOUT AUTOMOTIVE - RACING - TECHNOLOGY -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here