Joan Mir Gabung ke Suzuki Ecstar ?

1
Resmi Joan Mir Gabung ke Suzuki Ecstar

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Berita perihal bursa transfer pembalap untuk musim 2019 masih menghangat bro. Sebab, masih ada beberapa kursi kosong yang masih belum final siapa yang akan mengisi. Salah satunya adalah gosip Joan Mir Gabung ke Suzuki Ecstar ?

Yup, berita ini  belum terlalu lama diangkat. Namun, mengapa Suzuki lebih condong untuk memilih Joan Mir. Padahal secara record pastilah belum memiliki pengalaman di MotoGP. Padahal pabrikan macam Suzuki masih membutuhkan banyak riset.

Joan Mir Gabung ke Suzuki Ecstar ?

Manajer dari Joan Mir sendiri juga mengatakan bahwa pembalap asal Spanyol ini tidak ingin terlalu lama di Moto2. Mengingat tahun depan sudah seragam menggunakan mesin dari Triumph.

Konfigurasi mesinnya juga berbeda sob. Dari inline 4 silinder 600 cc menjadi inline 3 silinder 750 cc. Mungkin daripada harus beradaptasi di mesin Triumph mereka lebih memilih adaptasi dengan mesin prototype sekalian.

Baca juga :

Gosip MotoGP : Suzuki Pilihan Lorenzo Hengkang ?

 

Juara dunia Moto 3 musim 2017 ini secara performa tidaklah terlalu mentereng hingga balapan Le Mans, Prancis kemarin. Memang Mir meraih juara ke tiga, tetapi masih kalah dengan rekan timnya yang berada di urutan dua.

Walaupun dari segi pengalaman Alex Marquez jauh lebih unggul. Diklasemen balap Mir menempati urutan ke-7 hingga balapan Prancis lalu. Total perolehan poinnya adalah 54 poin.

Sebenarnya juga masih terlalu dini menilai performa Mir untuk musim ini. Sebab, musim ini masih berjalan panjang. Masih ada balapan berikutnya untuk membuktikan kemampuannya.

Joan Mir Gabung ke Suzuki Ecstar ? Bisa saja sob karena memang langkah ini sudah dilakukan oleh Suzuki. Saat  masuk ke MotoGP pernah menggaet dua pembalap rookie, yaitu Maverick Vinales dan Alex Rins.

Vinales sendiri sudah berhasil meraih kemengangan dengan mesin GSX-RR. Rins sendiri sudah beberapa kali podium dengan motor ini. Namun, dengan iming-iming motor yang lebih kompetitif Vinales pun memilih pergi.

Lalu apakah hal ini akan terjadi juga pada Mir ? Apabila performanya di Suzuki bagus akankah dia juga memilih hengkah. Apalagi Joan Mir juga diproyeksikan untuk menggantikan Dani Pedrosa.

Kemungkinan alasan Suzuki menggaet Mir adalah karena nilai kontrak yang jauh lebih murah. Pastinya apabila dibandingkan dengan Andrea Ianonne, apalagi dengan Jorge Lorenzo pasti jauh lebih murah.

Kemungkinan lainnya adalah Suzuki ingin mengembangkan motor dan pembalapnya dalam waktu yang sama. Sekaligus membangun brand motor dan pembalap mereka. Akankah hal itu terjadi ? Well, just wait n see – RPMSUPER.COM

Baca juga : Kondisi Bradley Smith Di Ujung Tanduk

RPMSUPER.COM juga ada di :

Youtube Channel : RPMSUPER ( Update Rabu dan Sabtu )

Facebook Fanspage : RPMSUPER-MotoBlog ( Daily Update )

Instagram : rpmsuper_ ( Daily Update )

- ALL ABOUT AUTOMOTIVE - RACING - TECHNOLOGY -

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here