Jadwal European CEV dan Asia Talent Cup

0
Hasil Balap FIM CEV Estoril 2018

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Setelah musim 2017 berakhir, kini musim 2018 dimulai dan para pembalap juga harus bersiap memberikan yang terbaik untuk musim ini. Salah satunya dia ajang FIM CEV dan Asian Talent Cup.

Nah, kedua ajang balap ini adalah  salah satu dari banyak penjenjangan balap yang ada untuk menuju balap dengan kasta tertinggi, yaitu MotoGP. Didua event balap ini diisi dengan nama pembalap Indonesia yang lumayan banyak sob. Kebetulan Jadwal European CEV dan Asia Talent Cup diadakan di hari yang sama nih bray.

Pembalap FIM CEV dan Asian Talent Cup semuanya adalah pembalap binaan Honda melalui bendera Astra Honda Racing Team (AHRT). Untuk CEV sendiri akan dimemulai musim baru di trak Estoril Portugal, Sirkuit ini pernah dimasuk dalam kalender balap MotoGP.

Jadwal FIM CEV Estoril Maret 2018

Pembalap Indonesia yang ada FIM CEV ada Dimas Ekky Pratama. Pembalap bernomor start 20 ini melanjutkan karirnya di kelas CEV Moto2. Dengan hasil yang cukup bagus dimusim lalu. Pastilah, Dimas memiliki ekspektasi tinggi dimusim ini.

Sedangkan di kelas FIM CEV Moto3 diisi oleh Gerry Salim. Gerry Salim sendiri menggantikan posisi Andy Gilang yang sekarang membalap di Asian Road Racing Championship kelas Super sport 600 CC.

Dengan pengalamannya beberapa tahun di Asian Talent Cup dan juga kepercayaan diri yang tinggi setelah berhasil membawa pulang gelar juara Asia di kelas Asian Production 250 di tahun pertamanya. Gerry diharapkan dapat berbuat banyak di ajang ini.

Jadwal European CEV dan Asia Talent Cup

 

Balapan perdana ini akan dilaksanakan dari hari Sabtu hingga Minggu. Hari Sabtu digunakan untuk latihan dan kualifikasi. Sedangkan hari Minggu digunakan untuk balapan utama.

Balapan akan diadakan dua kali untuk kelas CEV Moto2, yaitu jam 19.00 dan 22.00 Waktu Indonesia Barat. Sedangkan untuk kelas Moto3 hanya dilakukan satu kali balapan jam 20.00 WIB.

Untuk yang mau menonton balapan FIM CEV ini bisa streaming melalui youtube, Channelnya bisa sobat klik di sini – FIM CEV Repsol youtube Channel

Jadwal Balap Asia Talent Cup Buriram 2018

Jadwal Balap Asia Talent Cup Buriram 2018

Selanjutnya adalah balapan Asia Talent Cup. Berbeda dengan FIM CEV, Asian Talent Cup (ATC) sudah memasuki balapan ronde ke dua dan akan dilaksanakan di Buriram, Thailand pada tangga 24 – 25 Maret 2018.

Setelah hasil apik yang dipetik oleh Mario Suryo Aji di balapan 1 Qatar kemarin. Pasti semua pembalap juga ingin memberikan penampilan terbaiknya dikelas ini. ATC ini menggunakan motor prototipe, yaitu NSF250.

Ada cukup banyak pembalap di ajang ini, yaitu ada Mario SA, Afridza Syah Munandar, M.Adenanta, Lucky Hendriansya, dan M.Agung Fachrul. – RPMSUPER.COM – Jadwal European CEV dan Asia Talent Cup

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here