Jadwal CBR Race Day Seri 2 2018

0
CBR Race Day

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Gelaran Indonesia CBR Race Day Seri 2 tahun 2018 akan segera hadir. CBR Race Day seri satu sendiri dilakukan pada bulan April 2018 yang lalu. Acara ini menjadi wadah untuk para pecinta kecepatan.

Event  CBR Race Day Seri 2 tahun 2018 akan diikuti tidak kurang dari 200 starter. Pesertanya datang dari berbagai Wilayah di Indonesia.

Jadwal CBR Race Day Seri 2 Tahun 2018

Honda CBR Race Day seri 2

Acara yang disingkat dengan ICE Day ini akan digelar di Sirkuit Internasional Sentul. Untuk Jadwal ICE Day Seri 2 tahun 2018 ini adalah 16 September 2018. Pada seri 2 ini mengusung tema “It’s Time for Total Control”.

Acara ICE Day ini bisa terwujud berkat inisiasi dari Asosiasi Honda CBR Indonesia dengan mendapatkan dukungan penuh dari PT Astra Honda Motor juga dukungan beberapa main dealer Honda lainnya.

BACA JUGA : Jambore Asosiasi Honda CBR Tahun 2018

ICE Day 2018 ini akan dilakukan sebanyak 6 putaran. Pada seri 2 besok, akan ditambahkan kelas baru. Kelas tersebut adalah kategori komunitas 150 cc pemula dasar. Tujuannya adalah untuk memperluas kesempatan bagi anggota komunitas untuk merasakan sensasi ngebut di sirkuit permanen. Gelaran ini memperebutkan total hadiah sebesar Rp 55.000.000

Tentunya sebelum turun ke sirkuit, akan dilakukan coaching clinic. Coaching clinic ini diberikan guna memberikan informasi perihal teknik balap yang ideal. Misalnya cornering, braking hingga speeding. Agenda ini dilakukan oleh pembalap profesional dari Astra Honda Racing Team, yaitu Rheza Danica Ahrens.

Balapan CBR Race Day ini akan digelar menjadi dua kelas utama. Kelas pertama ada untuk kubikasi 150 cc dan kelas kedua adalah 250 cc. Dari dua kelas utama tersebut dibagi menjadi dua lagi, yaitu komunitas dan non komunitas.

Dari dua sub kelas tadi masih akan dibagi menjadi beberapa sub kelas lagi. Untuk sub kelas komunitas akan dibagi menjadi tiga level. Level pemula A, level pemula B dan terakhir adalah level pemula C.

Kemudian untuk peserta non komunitas hanya akan dibagi menjadi dua level. Pertama level pemula dan kedua level advance. Penentuan sub kategori nanti akan dilihat dari catatan waktu bracket time dalam sesi kualifikasi.

Acara Modifikasi Motor di CBR Race Day

Selain gelaran balap untuk pengguna Honda CBR, juga akan dilakukan kontes modifikasi. Untuk kali ini, kelas yang dipertandingkan adalah kelas bolt-on alias hanya menggunakan part plug and play.

Untuk peserta modifikasi adalah dari komunitas CBR wilayah Jakarta, Banten dan Jawa Barat. Untuk 3 pemenang terbaik menurut dewan juri, akan diungga di akun instagram Honda Community. Juga akan dipilih 3 pemenang lain berdasarkan jumlah like yang didapatkan di sosial media Instagram.

Selain kontes modifikasi ada acara lain seperti Safety Riding Challenge. Tantangan ini berupa Test Skill Narrow Plank. Nantinya akan dipilih sebanyak 3 peserta terbaik dengan waktu terlama. Sebagai reward akan mendapatkan beragam special merchandise. Agar semakin menarik, gelaran ini pun hadir beberapa games seru lainnya untuk anggota komunitas Honda CBR. – RPMSUPER.COM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here