Indonesia Double Podium TTC Seri 4

0
Indonesia Double Podium TTC Seri 4

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Indonesia Raya kembali berkumandang di tanah orang, tepatnya di Thailand. Indonesia Double Podium TTC Seri 4. TTC atau Thailand Talent Cup adalah ajang pencarian talenta muda untuk menitih karir di dunia balap.

Balapan di  Sirkuit Buriram, Thailand ini dilakukan dua kali balapan. Ada 3 orang yang berasal dari Indonesia dan berada di bawah asuhan Astra Honda Racing Shcool (AHRS)

Indonesia Double Podium TTC Seri 4

Pada balapan pertama TTC seri 4, pembalap Indonesia, Herjun Atna Firdaus berhasil mengibarkan bendera merah putih. Tidak hanya itu, lagu Indonesia juga berhasil dikumandangkan. Sebab, Herjun keluar sebagai juara race 1 TTC seri empat.

Herjun harus bertarung dengan pembalap muda lainnya yang notabene dipenuhi oleh pembalap asal Thailand. Setelah melalui pertarungan yang alot, Herjun keluar sebagai juara dengan catatan waktu balap 27:45.372.

Dua pembalap lain, yaitu ABdul Gofar dan Hildhan Kumusa masing-masing finish diurutan ke 5 dan ke-6. Pada balapan Thailand Talent Cup ini menggunakan motor Honda NFS250R generasi pertama.

Kemudian pada hari minggu atau tepatnya pada 12 Agustus 2018 race 2. Memang performa ketiga pembalap ini tidak secemarlang balapan pertama. Tapi, tentu saja perjuangan mereka patut diberikan apresiasi yang lebih.

Pada balapan kedua, giliran Hildhan Kusuma yang bersinar. Hildhan mampu finish ke dua dengan catatan waktu 27:53.527. Podium dua yang diraih Hildhan membuatnya bertengger ke tiga di klasemen dengan total poin 102.

Indonesia Double Podium TTC Seri 4 karena Herjun Atna juga masih berhasil mendulang podium. Meskipun harus puas di podium ke tiga, dia sudah bersyukur dan puas dengan hasil balapnya.

Raihan poin penuh pada balapan pertama dan podium ketiga di race dua. Membuatnya memimpin klasemen sementara Thailand Talent Cup. Herjun sudah mengkoleksi total 120 poin hingga seri ke empat ini.

Pembalap terakhir asuah Astar Honda Racing School, Abdul Gofar juga tampil gemilang. Pada balap kedua Abdul Gofar harus puas finish di nomor yang sama, yaitu posisi ke lima. Tentu saja bukan raihan yang buruk. Penampilannya di TTC Seri 4 membuatnya berada di posisi enam klasemen sementara dengan 85 poin. – RPMSUPER.COM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here