Warna Baru Honda Sonic 2018

0
Warna baru Honda Sonic 2018

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Belum lama ini, Astra Honda motor sebagai agen tunggal pemegang merk (ATMPM) Honda, melakukan peluncuran Warna Baru untuk Honda Sonic 2018.

Honda Sonic  sendiri adalah motor yang bermain di kelas ayam jago 150cc. Namun, Honda memasukan tunggal  ini dalam kategori light sport. Memang tidak salah, karena mesin yang digendong adalah basis yang sama dengan CB150R dan CBR250RR.

Warna Baru Honda Sonic 2018

Ada update warna untuk motor yang satu ini. Mereka menganggap ubahan warna ini disesuaikan dengan karakter dari pasar yang dituju. Bukan lain dan tidak bukan, pasar anak muda.

Honda Sonic 150 sendiri sudah dilengkapi dengan fitur yang cukup komplit. Mulai dari sudah menggunakan LED Headlight. Kemudian speedometer full digital dan juga stang jepit yang didesain secara sporti.

Yang menjadi keunggulan dari motor ini adalah dapur pacunya. Seperti yang sudah saya katakan di atas, Honda Sonic 150 ini menggunakan basis mesin yang sama dengan saudaranya. Hanya saja diatur dan disesuaikan lagi ledakan tenaganya agar sesuai dengan karakter motor ini.

Menggunakan mesin 150 CC, DOHC dengan empat katup dan enam percepatan. Sistem pendingana sudah menggunakan sistem cairan atau liquid cooler. Performa Honda Sonic juga terbilang apik. Test akselerasi sepanjang 200 meter dilakukan dengan hanya 10.6 detik. Untuk review Honda Sonic 2018 bisa di baca diartikel di bawah ini.

BACA JUGA : Review Honda Sonic 150 Ringan dan Asyik !

Dengan desain yang ramping dan kompak. Membuat motor ayam jago dari Honda ini nyaman digunakan untuk selap-selip dalam kota untuk menerjang kemacetan. Sedangkan untuk kaki-kaki memang disesuaikan dengan dimesinya. Pada bagian depan memiliki profil ban 70/90. Sedangkan untuk bagian belakang berukuran 80/90, keduanya menggunakan velg diameter 17 inci.

Untuk warna baru Honda Sonic 2018, lagi-lagi Honda memasukan pilihan warna doff atau matte. Total ada empat pilihan warna untuk Honda Sonic 150 versi tahun 2018. Keempatnya memiliki karakternya masing-masing.

Untuk Honda Sonic 150R warna Aggresso Matte Black terdapat ubahan stripe bercorak pada bagian shroud. Tidak ketinggalan dengan tipe warna Energetic Red dan Activo Black. Keduanya tampil dinamis sekaligus  dengan corak baru pada shroud dan bagian samping.

Selain itu, untuk tipe warna Honda Racing Red terinspirasi dari tim balap Astra Honda Racing Team (AHRT). Warna ini masih dipertahankan sama dengan model sebelumnya. Kombinasi antara warna merah dan putih masih menjadi ciri utama dari varian ini.

Harga Honda Sonic 2018

Honda Sonic 150R varian warna Aggresso Matte Black dan Honda Racing Red dijual dengan harga on the road (OTR) Jakarta Rp 22.650.000. Kemdian untuk warna Energetic Red dan Activo Black dipatok diangka OTR Rp 22.250.000. – RPMSUPER.COM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here