Honda Siap Luncurkan New Supra X 125

 

 

Assalamu’alaikum …

 

Nah tidak asing lagi medengar Honda New Supra X 125 ini akan segera meluncur pada bulan akhir Februari ini dengan penambahan berbagai pftur yang akan ditanamkan dan penambahan tenaga yang akan ditanamkan kepada New Supra X 125 ini.

 

Nah kabar yang berhembus bahwa raja motor bebek ini akan segera meluncur pada tanggal 28 Febuari 2014 mendatang dengan bodi baru yang lebih garang,fitur yang makin canggih dan tenaga yang meningkat NHSX (New Honda Supra X) siap menjadi raja motor bebek yang sesungguhnya.

 

Supra adalah generasi motor bebek Honda dari tahun 90’an dengan nama Supra (bapak saya juga pakai je 😀 ) terkenal akan ketangguhan dan juga irit,serta perawatannya yang mudah dan tidak pernah rewel.Supra selalu penyumbang share market terbesar di kelas motor bebek bagi Honda.

 

Yuk kita lihat apa yang berubah

 

Lampu senja

Gambar

Kesan garang dan stylish langsung tertangkap pada gambar yang saya ambil dari tmcblog.com

 

Lampu rem

Gambar

Mengusung lampu LED lima titik yang identik dengan stoplamp revo keluaran awal (CMIIW IMHO) menimbulkan kesan yang garang (garang lagi yak ? :mrgreen: ).

 

Bodi

Gambar

Secara overal memang lebih ciamik dibanding yang lawas walau rada-rada burem gambarnya 😀

 

Tak Cuma itu dari segi engine mengalami peningkatan seperti yang saya kutip dari tmcblog.com (Cuma bisa copas harap maklum 😆 )

 

“Kenapa tmcblog curiga jeroan lain atau ada setingan yang baru? . . . karena , Power maksimum yang dapat di kail di supra X 125 yang akan menggunakan Lampu stoplamp model LED ini disinyalir kuat akan 10,1 PS di rpm 7.500  . ..  Jika ini benar, maka ini paling tinggi dibanding klaim Power Supra X slim Karbu (9,3 PS/7500 rpm)  maupun Supra X 125 FI helm in (9,63 PS/7500) Boleh dibilang, dibandingkan supra X slim karburator, Power Maksimum Next New supra X 125 sporty (slim) 125 FI naik hampir 8,4 % . . . mantab .  . tapi . ..  torsi maksimumnya disinyalir turun bro . .. dari 1,03 kgfm di Supra Slim Karbu menjadi 0,95 . . . atau turun 8% . . . kompensasi kali yah? entahlah  . .. ada yang mau urun pendapat akan hal ini?”

 

Disini power mengalami kenaikan sekitar 8,6% dari 9,3 PS menjadi 10,1PS @ 7500  rpm tetapi sangat disayangkan torsi juga turun 8% 😮 bagaimana kalau jalan nanjak nih motor yang sekarang aja kurang nendang saat nanjak apalagi ini.Ya mungkin inilah yang disebut there is a price you have to pay.

 

Dapat dilihat pada tabel berikut

Gambar

 

Pada New HSX ini juga terdapat penambahan satu fitur untuk nge-charge gadget/handphone anda yang terdapat dibawah jok atau di bagasi yang juga dapat melindungi gadget anda dari tangan yang jail.Nah sebenarnya ini sudah diterapakn oleh TVS apakah ini memang sangat berguna untuk konsumen ?.

 

Gambar

 

Last…….kehadiran New Honda Supra X 125 diharapkan sesuai keinginan masyarakat Indonesia.Mari kita tunggu tanggal mainnya 😀 .Semoga berguna :mrgreen: (RPM)

 

 

Wassalamu’alaikum…

Gambar

 

Baca juga bray

No Comments

Masukan komentar Anda