Honda – Repsol Lanjutkan Kerja Sama

0

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Salah satu tim dan pabrikan raksasa di Repsol Honda. Mereka, Honda – Repsol Lanjutkan Kerja Sama dengan melanjutkan kontrak untuk dua tahun ke depan.

Kerja sama ke dua belah pihak ini sudah di mulai dari tahun 1994. Repsol masih setia menjadi sponsor utama pabrikan yang berbasis di Tokyo, Jepang ini. Tim telah meraih banyak kelas juara di kelas ini.

Honda – Repsol Lanjutkan Kerja Sama

Bahkan mereka bisa dikatakan adalah salah satu tim yang terkuat dan tersukses sepanjang masa. Pada tahun 1994 mereka menjadi sponsor utama dengan pembalap Mick Doohan dan Alex Criville.

Bahkan pada tahun tersebut Mick Doohan langsung mempersembahkan juara dunia untuk tim ini. Tidak hanya itu, Repsol Honda juga mengantarkan Valentino Rossi, Alex Crivlle, Nicky Hayden, Casey Stoner dan Marc Marquez sebagai juara dunia.

Total sebanyak 15 gelar juara dunia telah diraih. Dengan detail Mick Doohan 5 kali, Marc Marquez 4 kali (mungkin tahun ini menjadi yang ke lima), Valentino Rossi 3 kali. Juga Nicky Hayden, Alex Creville, Casey Stoner masing-masing sekali.

Bagusnya perfroma Marc Marquez juga ditengari Repsol tidak ragu memperpanjang kontrak kerja mereka. Dua tahu, yaitu 2019 hinnga 2020 pabrikan minyak asal Spanyol ini akan menjadi sponsor utama.

Masuknya Jorge Lorenzo ke kubu Repsol Honda juga memberi angin segar ke tim ini. Meski tidak ada jaminan Por Fuera akan juara. Namun, jika kita melihat track recordnya bisa dipastikan dia akan mudah beradaptasi.

Namun semoga ada perubahan livery untuk musim depan. Sebab, bisa dikatakan livery dari tim Repsol Honda ini sangat mononton dan tidak ada perubahan yang signfikan di tiap tahunnya.

Kabar lain adalah fix-nya antara SIC ( Sepang International Circuit) dan Petronas menjadi sponsor utama tim Satelit Yamaha. Dengan catatan mengambil alih tim Aspar Angel Nieto.

Honda – Repsol Lanjutkan Kerja Sama dengan memperpanjang kontrak dua tahun. Lalu, bagaimana kabar antara Yamaha dan Movistar yang belum ada pengumuman resmi hingga artikel ini dibuat. RPMAUPER.COM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here