Honda Kirimkan Pembalap ke Thailand Talent Cup

0
Honda Kirimkan Pembalap ke Thailand Talent Cup

Honda Kirimkan Pembalap ke Thailand Talent Cup

RPMSUPER.COM – ASTRA HONDA tahun ini sedang gencar-gencarnya meningkatkan prestasinya dikancah balap. Baik itu balap nasional maupun balap internasional. Terbukti, pembalap dari Astra Honda Racing Team (AHRT) menguasai persaingan di kancah Asia, yaitu ARRC.

Tak hanya disitu, untuk menciptakan  regenrasi yang lebih baik lagi. Melalui Astra Honda Racing School (AHRS) memasukan talenta muda yang berbakat sejak usia yang cukup dini. Memang jika ingin menjadi pembalap profesional harus memiliki penjenjangan yang baik dari usian belia.

Honda Kirimkan Pembalap ke Thailand Talent Cup

Kali ini, AHRS mengirimkan dua wakilnya untuk beralaga diajang Honda Thailand Talent Cup. Dua pembalap belia terbebut adalah Mario Suryo Aji (13 tahun) dan M Adenanta Putra (13 tahun). Untuk Mario sendiri sudah membalap pada seri Sentul di IRS 250 kemarin dan mendapatkan hasil yang cukup mengejutkan.

Honda kirimkan pembalap ke Thailand Talent Cup

Kenapa yang dipilih ajang ini ? Seperti yang kita tahu, Thailand sering sekali mencetak pembalap dengan skill yang bagus karena sarana dan prasarana yang jauh lebih siap dan memumpuni dari negara kita ini. Diharapkan ,jika sudah bisa bersaing dengan bibit-bibit Thailand, nantinya bisa membentuk skill dan mental mereka menjadi lebih bagus.

Yang lebih bagus, event ini tidak menggunakan motor yang diproduksi masal untuk digunaka di jalan raya. Namun, motor yang digunakan adalah motor yang digunakan khusus untuk balap. Motor yang ada digunakan adalah Honda NSF250R. Motor yang sama digunakan di Asia Talent Cup.

Motor ini adalah generasi yang lebih tua dari motor yang digunakan untuk balap di kancah motoGP kelas Moto3. Untuk sekarang Honda di Moto3 menggunakan motor Honda NFS250RW. Namun, setidaknya ijinkan mereka beradaptasi dengan motor prototype yang khusus digunakan untuk balapan.

Mario sendiri juga sangat antusias mengikut ajang yang satu ini.

Mario pembalap Astra

“Saya senang mendapatkan kesempatan ini. Saya akan memakai kesempatan ini untuk memaksimalkan ilmu yang saya dapat di Astra Honda Racing School dan mencari pengalaman sebanyak-banyaknya. Saya harap melalui kejuaraan ini, skill balap saya dapat semakin terasah dan dapat memberikan prestasi membanggakan untuk bangsa,” ujar Mario.


Last… Harapannya dengan ditambahnya jam terbang mereka. Semoga ke depannya mereka bisa menjadi biji emas yang dapat menjadi regenrasi yang baik untuk meneruskan perjuangan pembalap yang di atas mereka dengan membawa nama Indonesia. Sekain artikel kali ini, semoga berguna dan bermanfaat 😀 –RPMSUPER.COM – Honda Kirimkan Pembalap ke Thailand Talent Cup –

Adenta

Baca juga bray :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here