Honda Civic Type R Versi Pick Up

0
Honda Civic Type R Versi Pick Up

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Anda tidak salah membaca judul di atas, yaitu Honda Civic Type R Versi Pick Up. Honda Civic yang dikenal sebagai mobil sedan atau hatchback disulap menjadi versi bak terbuka.

Mobil ini dikembangkan secara resmi oleh  Honda Factory di United Kingdom atau Inggris Raya sana. Ternyata mobil ini terinspirasi dari langkah BMW dengan membuat versi pick up untuk BMW M3.

Honda Civic Type R Versi Pick Up

Honda Civic Type R Versi Pick Up ini sangat unik sob. Sebab, pada bagian baknya benar-benar hanya pengambilan dari ruang penumpang saja. Dari pilar B hingga ke belekang dibuat menyerupai bak pada mobil pick up pada umumnya.

Namun, hal yang unik masih adanya rear upper spoiler yang berukuran super besar ini. Entah spoiler ini masih berfungsi atau tidak jika sudah dibuat versi pick seperti ini. Sebab, aliran angin tidak seperti varian hatcbacknya.

Hal unik lain adalah mekaines pintu belakang yang tidak membuka ke bawah layaknya mobil pick up konvensional. Bukaan pintunya masih ke atas seperti pada Honda Civic Type R.

Jika dilihat ini hanya untuk membuat pasar baru. Jika tidak, mencari pasar baru diantara para pecinta mobil back terbuka. Dengan tampilannya yang masih garang dari depan hingga ke belakang, tetapi masih bisa membawa barang :mrgreen: .

Apabila dilihat dari fungsional saya rasa sangat kurang. Dengan adanya spoiler belakang ditambah dengan mekanisme pintunya masih seperti versi aslinya. Pasti akan kesulitan untuk digunakan.

Namun, dengan mesin yang super bertenaga membuat mobil ini semakin menarik dan unik. Bagaimana tidak, berbekal mesin 2.000 cc empat silinder yang sudah dilengkapi dengan doping seperti turbo.

Mobil FWD tercepat di sirkuit Nurburgring Nordschleife dibuat iseng-iseng untuk membuat uang oleh Honda U.K ini memang sangat menarik. Bagaimana jika dimasukkan di Indonesia ya ?  RPMSUPER.COM – Honda Civic Type R Versi Pick Up

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here