Hindari Bodi Motor Meleleh

ninja2509
Pict : iwanbanaran.com

RPMSUPER.COM – Bodi motor terbuat dari beberapa material seperti plastik, besi, alumunium hingga fiber. Semua material disesuaikan sesuai fungsinya agar tahan lama dan nyaman saat dikendarai dan menimbulkan hal-hal yang diinginkan .

Tapi, panas dari mesin bisa membuat  bodi motor yang berada disekitar mesin meleleh (melonyot – Jawa :mrgreen: ) terlebih jika material tersebut terbuat dari plastik. Biasanya, undercowl ( cover mesin ) ataupun fairing bagian bawah pada motor fairing .

Bodi yang telah meleleh kadang bisa saja merusak tampilan sang kuda besi, dan kalaupun part tersebut diganti, kemungkinan hal itu akan muncul lagi. Hawa panas yang dihasilkan bukan hanya dari dalam mesin. Namun, juga ada dari luar seperti panas matahari dan juga ditambah kondisi jalan yang macet.

Pada kesempatan kali ini, saya ingin membagikan sedikit tips, untuk menghindari bodi plastik pada motor tidak meleleh karena panasnya mesin .

Cara Hindari Bodi Motor Meleleh

1.Alumunium Foil

Langkah ini cukup mudah, hanya dengan menempelakan alumunium foil pada bagian belakang bodi sesuai bagian yang diinginkan. Hal ini cukup ampuh, untuk menghindari hawa panas dari mesin yang akan menyerang bodi plastik, dan membuatnya leleh .

Selain itu, alumunium foil dipilih karena harganya relatif murah, dan mudah dicari serta mudah dalam pengaplikannya .Cukup lepas bodi dan motor, tempelkan pada bagian yang diinginkan lalu pasang bodi kembali. Simple bray 😀 .

fairing
Tinggal nemplok bro 😀

2.Exhaust Wrap

wrap

Untuk hal ini pernah kita bahas pada artikel lalu (bisa cek disini bro 😀 ). Pemasangan exhaust wrap dipercaya dapat mengurangi hawa panas dari knalpot, karena suhu knalpot bisa sangat tinggi dan membuat bodi meleleh .Untuk motor batangan biasanya butuh 3 – 4 meter .

Untuk harganya juga tergantung dengan kualitas exhaust wrap sendiri bro, biasanya sih harga dimulai dari belasan ribu saja per meter. Pemasangan exhaust wrap konon juga dapat meningkatkan performa motor karena mempercepat proses pembuangan .

Last .. Bagaimana bray ? Cukup mudah bukan, untuk menghindari bodi meleleh karena panas atau hawa dari mesin, dan panas dari knalpot si kuda besi ? Barang tersebut masih mudah didapatkan dan bisa diaplikasikan sendiri atau Do It Your Self. Sekian untuk artikel minggu ini ,mohon undur diri semoga berguna dan bermanfaat   😀  RPM – RPMSUPER – RPMSUPER.COM – Hindari Bodi Motor Meleleh –

 

 

Kunjungi juga :

Facebook Fanspage RPMSUPER - Untuk Daily update tentang dunia Otomotif.

OtoBlade.com - Untuk info seputar dunia mobil.

RPMSUPER - AutoChanel - Untuk video seputar dunia otomotif.

Otoblade.com instagram - Untuk Daily Update tentang Mobil.

Instagram pribadi saya - Untuk info tentang dunia otomotif.

www.miranto.id - untuk diluar berita otomotif.

Kontak RPMSUPER.COM - Juga selalu tersedia 😀

 


Baca juga bray

Review Wuling Confero S by RPMSUPER

2 Komentar

1 Trackback / Pingback

  1. www.youtube.com

Masukan komentar Anda