Hasil Test Crash Toyota Rush 2018

0
Hasil Test Crash Toyota Rush 2018

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Beberapa waktu yang lalu, Asean NCAP mengeluarkan berita resmi perihal Hasil Test Crash Toyota Rush 2018. Toyota Rush yang dites tabrak adalah yang tipe G yang mana merupakan tipe terendah.

Ada banyak  sekali aspek yang dinilai bray. Misalnya saja tes tabrak dari depan, samping dan bagaimana fitur-fitur mobil melindungi penumpang.

Hasil Test Crash Toyota Rush 2018

Secara overal, Toyota All New Rush tipe G ini mendapatkan bintang 5 atau sempurna. Tidak terlalu mengherankan sob. Sebab, dari tipe terbawah saja sudah dilengkapi dengan piranti keselatan yang cukup komplit.

” Baca Juga :

Hasil Crash Test Mitsubishi Xpander Tipe GLS

Yang menjadi utama adalah sudah tersedia enam buah air-bag untuk semua tipe. Juga tidak lupa sudah dilengkapi dengan beberapa fitur yang mencegah terjadinya kecelakaan. Dimana safety assist technology juga menjadi tolok ukur.

Sebut saja sudah ada teknologi vehicle stabilty control yang akan membuat lebih stabil saat bermanuver. Kemudian juga sudah ada sistem ABS yang akan membuat pengereman lebih aman. Juga sudah tersedia ISOFIX pada tempat duduk bagain tengah.

Test pertama adalah penguji perlindungan terhadap driver dan penumpang depan. Adult Occupant Protection (AOP) – mendapatkan angka 43.25 point. Dengan rincian untuk frontal impact mendapatkan 12,5 poin dari 16 poin.

” Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Toyota All New Rush 2018 “

Untuk side impact mendapatkan 14,64 dari 16 poin maksimal dan head protection technlogy mengumpulkan empat poin dari empat poin maksimal. Overal scorenya adalah 31,14. Namun, ditambah dengan beberapa penghitungan variable lain menjadikan total angkanya 43,25 poin dari total 36 poin.

Kemudian untuk Child Occupant Protection (COP) meraih angka 41,81 point dari maksimal 49 poin. Pada perhitungan final menjadi 21,33. Terakhir untuk Safety Assist Technology (SAT) mengumpulkan angka final 19.44 point.

Secara keseluruhan All New Toyota Rush tipe G ini mendapatkan angka 84,03 yang mana berhak mendapatkan bintang 5. Tentu ini menjadi hal yang positif, terutama untuk industri otomotif Indonesia. Produsen harus bisa memberikan produk yang sesuai dengan permintaan pasar.

Tentunya dengan menghadirkan fitur safety yang lengkap juga. Toyota Rush model 2018 memang menjadi pioner untuk dikelas. Mobil ini menjadi yang pertama mobil kelas low-end memiliki enam buah air bag. RPMSUPER.COM – Hasil Test Crash Toyota Rush 2018 

Referensi Data : ASEAN-NCAP Data, ASEAN N-CAP Press Release

Baca juga artikel tentang All New Toyota Rush

Komparasi All New Rush TRD Sportivo Vs Xpander Ultimate

Perbedaan Fitur New Toyota Rush dan New Daihatsu Terios

RPMSUPER.COM juga ada di :

Youtube Channel : RPMSUPER ( Update Rabu dan Sabtu )

Facebook Fanspage : RPMSUPER-MotoBlog ( Daily Update )

Instagram : rpmsuper_ ( Daily Update )

- ALL ABOUT AUTOMOTIVE - RACING - TECHNOLOGY -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here