Hasil Balap FIM CEV Seri Jerez 2018

0
Hasil Balap FIM CEV Seri Jerez 2018

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Pada hari Minggu tanggal 30 September kemarin telah dilangsungkan balapan seri 6 FIM CEV European Champioship. Balapan ini diadakan di Sirkuit Jerez, Spanyol. Kali ini akan kita bahas Hasil Balap FIM CEV Seri Jerez 2018 untuk kelas moto2 dan moto3.

Total ada  3 balapan yang digelar untuk dua kelas ini. Dua kali balapan untuk kelas Moto3, sedangkan untuk kelas moto2 hanya diadakan satu kali saja.

Hasil Balap FIM CEV Seri Jerez 2018

Di kelas Moto2, Dimas Ekky melakukan kualifikasi dengan bagus walaupun kurang impresif. Pembalap asal Depok ini harus start dari posisi ketujuh. Walaupun begitu, Ekky tampil agresif di awal lomba.

Baru tiga putaran, Dimas Ekky sudah masuk posiis tiga untuk memperebutkan podium. Bahkan pembalap dengan nomor start 20 ini sempat unggul lebih dari 1,5 detik dari posisi empat.

Namun, karena terlalu agresif di awal lomba. Ekky mulai kehilangan grip ban dan lap selanjutnya semakin turun catatan waktunya. Walaupun sempat unggul 1,5 detik, gap yang dibuat Ekky terus tergerus.

Puncaknya, saat balap menunjukan kurang 6 putaran lagi, Tommaso Marcon berhasil mengovertake Dimas ekky. Pembalap dengan motor Speed Up ini terus stabil catatan waktunya hingga menjauh dari kejaran Ekky di posisi ke empat.

Garis finish berkibar, Edgar Pons membalap dengan sangat sempurna dan sama sekali tidak tersentuh.Unggul lebih dari 7 detik dari Jesko Raffin yang ada di posisi ke dua. Marcon ketiga diikuti oleh Ekky.

Balap CEV Moto3 Seri Jerez, Spanyol

Gerry salim moto3

Ditahun pertamanya ini, Gerry Salim masih kesulitan untuk beradaptasi dengan motor dan level kompetisi ini. Hanya start dari posisi 21, sebenarnya juga bukan raihan yang buruk juga. Sebab, posisi 21 dari 40 pembalap.

Pada balapan pertama, pembalap asal Surabaya ini berada dirombongan yang terdiri dari enam pembalap lain. Diakhir balap race 1, Gerry Salim harus puas di posisi ke 17 dengan jarak 0,1 detik dari posisi 15.

Kemudian pada race 2 Gerry berhasil memperbaiki performanya. Sempat di posisi ke 13 untuk beberapa putaran. Namun, karena persaingan yang yang amat ketat. Pembalap Astra Honda Racing Team ini harus puas mengakhiri lomba di posisi 16. Artinya satu langkah lagi untuk mendapatkan poin di musim ini. – RPMSUPER.COM

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here