Hasil Balap CEV Moto2 Valencia 2018

0
Hasil Balap CEV Moto2 Valencia 2018

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Balapan ajang European CEV Moto2 putaran 2 yang digelar di Srikuit Ricardo Tormo, Valencia baru saja usai. Jesko Raffin mendominasi balap dari awal hingga akhir.

Bahkan, bisa dikatakan  pembalap asal Swis ini tidak tersentuh dari awal. Balapan berjalan tidak terlalu agresif karena jarak antar pembalap yang cukup jauh.

Hasil Balap CEV Moto2 Valencia 2018

Start dari posisi terdepan, Jesko Raffin melakukan start yang bagus dengan langsung membuat jarak dengan pembalap lain. Posisi dua diisi oleh Edgar Pons yang diawal-awal lomba sempat bertarung dengan Tulovic.

Namun, pada lap 5 Tulovic harus terjatuh saat bertarung dengan Edgar Pons untuk memperebutkan posisi kedua. Otomatis, Edgar Pons mendapatkan posisi kedua walaupun tidak bisa mengejar Raffin sama sekali.

Posisi kedua terjadi perebutan cukup sengit. Posisi ketiga diperebutkan  oleh Hector Garzo dan Fernandez. Keduanya saling salip hingga akhir lomba. Namun, saat balapan menunjukan 5 putaran lagi.Fernandez mengambil poisisi ketiga dari Garzo dan meninggalkan Garzo yang ada di posisi keempat.

Untuk Dimas Ekky memulai dengan cukup baik. Start dari posisi ke sembilan dan berhasil merangsek ke posisi 7. Pada awal-awal lomba Ekky sempat berada diposisi ke lima. Namun, pace balap Ekky semakin menuru.

Bahkan jika dilihat dari catatan waktu, setiap satu lamp Ekky kehilangan 2 detik. Puncaknya pada lap 10 Dimas Ekky disalip oleh Marco yang sedari awal membuntuti Ekky dari belakang.

Hasil Balap CEV Moto2 Valencia 2018 adalah Raffin sebagai juara. Kemudian Edgar Pons mengisi posisi kedua. Aguzto Fernandez mengisi posisi ketiga dan Garzo dibelakangnya. Pada posisi lima diiso oleh Marco.

Dimas Ekky harus puas diposisi enam dengan jarak lebih dari 27 detik dari pemimpin lomba. Namun setidaknya ada perbaikan poisis karena Ekky start dari posisi 9. Semoga kedepannya bisa lebih baik lagi.

Klasemen hingga Race Putara 2 di Valencia Jeko Raffin memimpin klasemen. Kedua diikuti oleh Aguzto Fernandez. Dimas Ekky mengisi posisi ketiga dengan total 36 poin. Kalau Dimas bisa stabil performanya bisa jadi dia akan bertahan diposisi ketiga klasemen.

Baca juga :

Hasil Balap FIM CEV Estoril 2018

Streaming balap CEV 2018

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here