Harga dan Spesifikasi Datsun Cross 2018

0
Harga dan Spesifikasi Datsun Cross 2018

Harga dan Spesifikasi Datsun Cross 2018

RPMSUPER.COM – HALO BRAY, baru-baru ini pihak Datsun, melalui PT Nissan Indonesia memperkenalkan produk terbaru dari mereka, yaitu Datsun Cross. Mobil ini akan menjadi flagship untuk Datsun.

Selain itu, Dasun Cross ini tidak  masuk dalam skema LGCG> Mobil ini bisa dikatakan versi “mahal” dari Datsun Go yang sudah ada sekarang ini.

Hadir dengan desain ala cross over. Walaupun pada bagian samping dan belakang sangat kental sekali nuansa Datsun Go. Namun, pada bagian depan kita harus mengapresiasi betapa kerennya desain depan dari Datsun Cross ini.

Pada bagian depan hadir dengan grill yang ukurannya cukup besar. Selain itu pada bagian headlamp juga terdapat lampu DRL look. Sebab masih menggunakan lampu biasa yang dibentuk sedemikian rupa.

Mobil ini didesain ala cross over yang bisa kita kenali melalui ground clearance yang tinggi. Ground Clearance Datsun Cross adalah 200 mm. Identitas lain adalah adanya overfender pada bodi mobil. Pada artikel ini akan kita bahas Harga dan Spesifikasi Datsun Cross 2018 ini.

Spesifikasi Datsun Cross 2018

Spesifikasi Datsun Cross 2018

Datsun Cross ini menggunakan mesin 1.200 cc tiga silinder segaris. Akan ada dua varian yang di jual oleh pihak Nissan Indonesia. Ada yang varian manual dan juga ada yang varian transmisi matik dengan CVT.

Namun, hal yang menarik adalah ada perbedaan output power dari kedua tramisi ini. Tenaga Datsun Cross versi manual mengeluarkan tenaga maksimal 68 PS. Sedangkan power Datsun Cross otomatis dengan CVR mampu mengeluarkan tenaga 78 PS.

Hal ini memang tergolong unik. Sebab, biasanya mobil dengan tranmisi manual mampu menyalurkan tenaga yang lebih baik. Namun, berbeda pada mobil Datsun Cross ini. Perbedaan powernya juga cukup mencolok, yaitu 10 PS.

Fitur yang ditanamkan pada mobil ini juga cukup impresif untuk sekelas Datsun. Mobil ini sudah dilengkapi dengan Stability Control. Namun, pada Dasun Cross ini dikenal dengan Vehicle Dynamic Control.

Pada bagian pengereman sudah dilengkapi dengan ABS dan juga EBD (Electric Braking Distribution). Namun, pada sisi pengereman masih menggunakan rem tromol untuk bagian belakang.

Interior Datsun Cross 2018

Pada sisi enternainmen juga lumayan bagus. Sebab, sudah diberikan audio head unit dengan layar sentuh dengan desain yang cukup elegan. Head unit Datsun Cross ini juga sudah support USB, Bluetooth dan juga AUX.

Material Datsun Cross ini masih menggunakan full plastik. Agar tidak terlihat terlalu sederhana, Datsun memasukan banyak sekali aksen Carbon Fiber. Misal pada bagian speedometer, consol tengah dan juga doortrim.

Saat masuk pada bagian kabin. Kita akan menemui jok dengan head rest menyatu. Namun, untuk bagian depan memiliki ketinggian yang ideal dn bentuk tempat duduk yang lebih proper.

Berbeda cerita ketika melihat ke bagian belakang. Common part mobil LGCG mereka, yaitu Datsun Go masih banyak digunakan. Misal untuk jok baris kedunya. Karena mobil ini adalah 5+2 seater. Bangku baris ketiga juga menggunakan part yang sama.

Pada sisi keaman juga sudah diperhatikan dengan adanya dua buah srs air bag untuk pengemudi dan juga penumpang depan. Untuk seat belt baris tengah ada tiga titik untuk kanan dan kiri. Sedangkan untuk penumpang tengan dan juga baris ketiga menggunakan seat belt dua titik.

Harga Datsun Cross 2018

Harga Datsun Cross 2018

Disebabkan bukan mobil yang termasuk dalam skema LGCG. Banderol yang berikan juga cukup tinggi. Harga Dastun Cross untuk transmisi manual adalah sekitar Rp 163 juta. Sedangkan Harga Datsun Cross otomatis dengan CVT sebesar Rp 175 juta.

Memang dari segi tampilan dan fitur sangat membaik. Namun, apakah Datsun Cross ini akan sesuai dengan ekspektasi pasar dengan Harga dan Spesifikasi Datsun Cross 2018 yang ditawarkan ? Nantinya Datsun Cross ini juga akan dijual di pasar global. –RPMSUPER.COM – Harga dan Spesifikasi Datsun Cross 2018 – Harga Datsun Cross 2018 –

RPMSUPER.COM juga ada di :

Youtube Channel : RPMSUPER ( Update Rabu dan Sabtu )

Facebook Fanspage : RPMSUPER-MotoBlog ( Daily Update )

Instagram : rpmsuper_ ( Daily Update )

- ALL ABOUT AUTOMOTIVE - RACING - TECHNOLOGY -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here