Hal Yang Dihindari Saat Berkendara

safee

RPMSUPER.COM – Berkendara dengan sepeda motor kini sudah menjadi keseharian bagi banyak orang Indonesia. Salah satunya berkendara dengan sepeda motor. Dalam berkendara sepeda motor memperlukan fokus dan kewaspadaan dari pengendara . Karena hal ini menyangkut dengan  keselamatan diri dan keselamatan pengendara lain yang mungkin bisa menjadi terkena imbas dari hasil keteledoran pengendara (Human Error) . Nah , pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi sedikit tentang hal-hal atau perilaku yang sebaiknya dihindari saat berkendara .Mungkin sobat sudah banyak tahu tentang hal ini. Namun, tidak ada salahnya RPM sedikit mengulasnya 😀 . Yuk kita bahas bersama ,

Hal Yang Dihindari Saat Berkendara

    • Mendegarkan Musik

 

musik

Mungkin mendengarkan lagu kesukaan saat berkendara memanglah asyik. Namun, hal ini dapat memicu terjadinya kecelakaan karena konsentrasi kita terbagi dua antara menikmati alunan musk dan berkendara ke tujuan. Selain itu, mendengarkan musik saat berkendara juga dapat menggangu pendengaran pengendara dari klakson kendaraan lain , suara kereta yang akan melintas dan lain-lain .

Apalagi musik yang didengarkan adalah musik dengan alunan musik cepat dan semangat bisa membuat pengendara semakin terpacu dan bisa memicu perilaku ugal-ugalan. Jadi , sebaiknya hal ini jangan dilakukan oleh bikers saat berkendara .

    • Menggunakan Handphone

smsan bro

Ini sering kita lihat di jalanan, dimana para pengendara motor dengan cuek menggunakan handphonenya saat berkendara. Seperti untuk menulis/membalas pesan singkat ,menerima atau menelpon seseorang saat berkendara. Hal ini pula yang menyumbangkan angka kecelakaan yang cukup tinggi. Jika dilihat memang jelas konstrasi pengendara terbagi menjadi dua, terlebih saat sms .

Dengan satu tangan memegang stang dan satunya asyik menulis pesan jelas sangat berbahaya. Walau sudah dibarengi dengan menengok ke depan, tetapi masih sangat berbahaya. Jadi, gunakan handphone dengan bijak ,jika akan melakukan teksting sms / menerima telpon hendaknya menepi dan berhenti 😀 .

    • Lampu Sein

lampu-sein-6

Sepintas cara kerjanya sangat sederhana, yaitu dengan mengedipak lampu. Namun, lampu sein ini berfungsi sebagai signal kepada pengendara lain yang ada di depan atau di belakang kita. Mungkin banyak orang yang lupa menghidupkan / mematikan sein setelah digunakan.

Bahkan, beberapa orang lebih memilih melambaikan tangan daripada menggunakan lampu sein :mrgreen: . Yang lebih berbahaya adalah lampu sein yang dihidupkan tidak sesuai. Yang dimaksud adalah sein hidup ke kiri, tetapi kita belok ke kanan. Sebaiknya hindari hal itu .

    • Merokok

images (24)

Merokok bagi sebagian orang dapat mengusir rasa bosan saat terjebak kemacetan bahkan ada yang berpendapat merokok sambil berkendara dapat meningkatkan kewaspadaan kita dalam berkendara. Padahal merokok sambil berkendara juga cukup berbahaya .

Yang membuat orang tidak mengantuk saat merokok adalah karena kandungan nikotin yang ada dalam rokok .Saat merorok pasti ada saatnya hanya satu tangan yang memegang stang dan hal inilah yang membahayakan. Selain itu, abu dari rokok juga dapat terhembus angin dan bisa saja mengenai pembonceng dan orang lain. Jika mau merokok sebaiknya berhenti sambil istirahat 😀 .

Last… Mungkin masih banyak hal yang dapat membahayakan kita saat berkendara ,dan sebaiknya kita tidak melakukan hal yang diatas karena menyangkut keselamatan kita semua bro .Selain itu ,kita harus waspada terhadap semua kondisi 😀 .Sekian mohon undur diri semoga dapat berguna dan bermanfaat 😀 . -RPM – RPMSUPER – RPMSUPER.COM  -Hal Yang Dihindari Saat Berkendara –

 

Sosial Media : Facebook Fanspage : RPMSUPER.COM Twitter : klik di sini Instagram : klik di sini Email : klik di sini Google + : klik di sini Youtube channel : Klik Di sini Another blog : Miranto.id ( health and fitness )  lapak rpmsuper

Baca juga bray

2 Comments

Masukan komentar Anda