Gosip MotoGP : Suzuki Pilihan Lorenzo Hengkang ?

8
Lorenzo Suzuki

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Memasuki musim ke dua bersama Ducati, Jorge Lorenzo masih belum mendapatkan hasil yang positif. Berbanding terbalik dengan rekan se-timnya yang mampu meraih podium tertinggi di balapan pembuka, Losail kemarin.

Banyak yang berspekulasi bahwa  Lorenzo tetap tidak akan bisa menjinakkan besarnya tenaga Ducati GP18. Bahkan, pada musim depan tim Ducati akan melakukan negosiasi ulang terhadap gaji Lorenzo.

Hadir dengan nilai kontrak dan gaji yang tinggi. Pastilah, tim asal Italia ini memiliki harapan yang sangat tinggi kepada pembalap yang berkebanggasaan Spanyol ini. Namun, JL99 belum mampu melakukannya.

Suzuki Pilihan Lorenzo Hengkang ?

Suzuki Pilihan Lorenzo Hengkang ?

Banyak juga yang berpendapat bahwa Lorenzo akan hengkang saat kontraknya habis di akir musim 2018. Tidak mampunya Lorenzo beradaptas sesuai harapan dan kemungkinan kebuntuan soal gaji Lorenzo akan memperkuat hal ini.

Tentu saja Ducati telah memberikan yang terbaik untuk JL. Lorenzo sendiri dianggap  terlalu menekan para pengembang motor Ducati untuk menciptakan motor yang sesuai dengan gaya balapnya secara persis.

Bahkan mantan mentor JL99 tahun 2017 yang sekaligus menjadi salah satu test rider bagi Ducati, Michelle Pirro ikut memberikan komentar. Dia menganggap bahwa Lorenzo masih belum sadar bahwa dia sekarang menunggang Ducai Desmosecidi.

“Jelas, kita harus membantunya, tetapi dia juga harus membantu kita. Dia pikir dia mengendarai Yamaha, padahal motor yang dia naiki adalah Ducati,” kata Pirro. Hal inilah yang memberatkan tim berkelir merah ini.

Jorge sendiri selalu dibandingkan ketimpangan performanya dengan rekan se-timnya, Andrea Dovizioso. Sebenarnya membandingkan performa keduanya di atas Ducati GP18 tidak bisa dipukul rata.

Dovi 04 sudah bertahun-tahun di Ducati dan juga ikut mengembangkan motor Ducati yang tidak kompetitif hingga sekarang menjadi salah satu tim yang ditakuti. Sedangkan Lorenzo, sekarang baru memasuki musim keduanya.

Kabar hangat datang bahwa salah satu produsen Jepang juga sudah mengajukan tawaran kontrak kepada Lorenzo. Tim tersebut adalah Suzuki Ecstar. Suzuki siap memberikan kursi kepada Lorenzo jika mengalami kebuntuan negosiasi dengan Ducati.

Pirro sendiri juga berpendapat “Suzuki adalah motor yang baik, saya pikir Lorenzo bisa melaju cepat saat mengendarainya, ” jelas Pirro tentang hal tersebut. Tentunya bukan tanpa alasan dia mengatakan tersebut.

Suzuki Pilihan Lorenzo Hengkang ? Bisa saja bray, sebab Suzuki adalah satu motor yang memiliki karakter yang mirip dengan Yamaha. Apalagi keduanya sama-sama menggunakan mesin motor empat silinder segaris yang mungkin lebih sesuai dengan gaya balap Lorenzo – RPSMUPER.COM

 

8 KOMENTAR

  1. hehehehe… memasuki musim kedua, JL masih belum mendapatkan hasil yang negatif, berarti keren donk… wkwkwkwk

    Jorge kok dianggap Lorenzo terlalu menekan para pengembang motor ducati?

    keknya typo gara2 belom ngopi nih 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here