Gaji Lorenzo Dipangkas 60% Oleh Ducati

0
Gaji Lorenzo Dipangkas 60% Oleh Ducati

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Hasil yang kurang baik masih didapatkan Jorge Lorenzo. Mantap pembalap Yamaha Factory ini hanya finish di urutan ke 15 di balapan Argentina kemarin. Yang mana hanya membawa pulang satu poin saja.

Tentu saja hal ini  menambah raport merah yang dimiliki JL99. Belum lagi pada seri pembuka Lorenzo gagal finish karena harus terjatuh akibat kampas rem yang terlepas.

Kemudian beredar rumor bahwasannya masa depan Por Fuera masih belum jelas di Ducati. Ducati masih pikir-pikir apakah akan memperpanjang masa kontraknya di tim Ducati Corse. Kemudian hal ini memunculkan banyak statement.

Gaji Lorenzo Dipangkas 60% Oleh Ducati

Menurut yang saya lansir dari tmcblog pada 13 April 2018. Salah satu seorang pembalap, yaitu Carlo Pernat menyatakan bahwa Ducati sudah mengajukan untuk memperpanjang kontrak, namun dengan tawaran gaji hanya 4 Juta Euro saja.

Otomatis Gaji Lorenzo Dipangkas 60% Oleh Ducati. Sebab, selama dua tahun membela tim berkelir merah ini. Lorenzo mendapatkan gaji 12 juta Euro tiap tahunnya. Namun karena tidak sesuai harapan, Ducati menurunkan tawaran gaji Lorenzo.

Secara angka, 4 Juta Euro sangatlah besar. Namun, bila dibandingkan dengan gajinya kemarin yang 12 juta pasti tertimpang jauh. Penurunan tersebut lebih dari 60% dengan penurunan gaji sebesar 8 juta Euro. Gaji 4 Juta Euro sama dengan apa yang diterima Dovi dimusim ini.

Apalagi dengann Andrea Dovizioso yang meminta kenaikan gaji kepada pihak Ducati. Tidak salah memang, karena Dovi tampil jauh lebih konsisten dan bagus dibandingkan dengan pembalap yang bernomor start 99.

Belum lagi dengan penghematan yang direncakan Ducati karena telah melakukan kontrak yang sangat dini kepada Francesco Bagnaia yang sekarang masih berada di Moto2 dan musim depan akan mengisi tim Ducati Pramac.

Lorenzo Suzuki

Mungkin inilah yang semakin menguatkan statement bahwa Lorenzo akan pindah ke pabrikan berwarna biru. Bukan ke Movistar Yamaha, melainkan berlabuh ke ke Suzuki Ecstar untuk menggeser posisi Andrea Ianonne (lagi) :mrgreen: .

” Baca Lagi : Gosip MotoGP : Suzuki Pilihan Lorenzo Hengkang ? “

Banyak orang yang beranggapan ini adalah kabar bagus bagi Suzuki. Suzuki tidak perlu menggelontorkan dana yang terlalu besar untuk Lorenzo. Sebab, gaji itu bisa dikatan standar untuk orang yang pernah beberapa kali menggondol juara dunia MotoGP.

Dengan mengusung mesin inline empat silinder yang mana mirip dengan konfigurasi mesin Yamaha. Dipercaya Lorenzo akan kembali ke masa kejayaannya dengan Suzuki. – RPMSUPER.COM

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here