Foto Motor MotoGP Tebaru untuk Musim 2018

0
Foto Motor MotoGP Tebaru untuk Musim 2018

Foto Motor MotoGP Tebaru untuk Musim 2018

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Pada kesempatan kali ini saya ingin membahas balapan motor yang memiliki kasta tertinggi dan juga memiliki gengsi yang super tinggi. Yup, pasti kalian sudah tahu, yaitu MotoGP.

Musim 2018 ini semakin  dekat. Para kontestan pun melakukan uji coba yang sudah dijadwalkan untuk menemukan motor terbaik mereka. Sebelum benar-benar memasuki musim 2018.

Sejak ada-nya virus winglet menyerang yang diinsiasi oleh Ducati. Para pabrikan lain juga ikut memakainya. Jika dulu bentuk dan ukurannya masih wajar. Semakin bentuk motor di MotoGP semakin nyeleneh.

Hal itu disebabkan karena bentuk dan ukuran yang fairing yang super besar. Namun, hal ini juga harus dimakumi. Sebab, balapan di motoGP tidak hanya mengandalkan kecepatan dan top speed saja.

Namun, kestabilan dalam handling juga bisa memegang peran penting dalam menentukan kemenangan. Dan hal itulah yang melatarbelakangi hadirnya winglet di balap MotoGP beberapa tahun yang lalu.

Tujuannya adalah mendapatkan down-force yang lebih agar motor tidak mudah wheelie. Sebenarnya itu bukanlah hal yang sulit untuk para pabrikan sebelum penyeragaman ECu dilakukan.

Setelah penyeragaman ECU dilakukan. Para pabrikan harus memutar otak untuk meneukan cara agar motor semakin mudah dikendalikan. Berikut ini adalah Foto Motor MotoGP Tebaru untuk Musim 2018.

Foto Motor MotoGP Tebaru untuk Musim 2018

Winglet Suzuki dan Aprilia

Yang pertama ada dari pabrikan Suzuki dan Aprilia. Jika dilihat Suzuki masih menggunakan winglet dengan ukuran yang wajar. Walaupun jika dilihat dari segi bentuk masih saja aneh :mrgreen: . Penempatannya juga agak ke bawah.

Berbeda dengan pabrikan asal Italia ini yang menggunakan winglet yang hampir sama bentuknya dengan Ducati pada musim lalu. Aprilia sendiri sudah mengembangkan winglet dimusim lalu. Namun, memiliki perbedaan bentuk dan ukuran.

Winglet Ducati dan Honda

Sekilas bentuk winglet antara Ducati dan Honda ini hampir sama. Namun, kalau dilihat secara detail ternya berbeda bro. Terutama pada penempatanya. Pada Ducati penempatannya agak ke bawah.

” Baca Juga : Winglet MotoGP musim 2017 “

Sedangkan Honda mengaplikasikannya menyatu dengan bagian atas motor. Pada motor Honda juga tidak terdapat lubang udara seperti yang dibuat Ducati yang ada pada tengah-tengah winglet.

Winglet Yamaha YZF-M1

Jika tahun lalu Yamaha memiliki tampilan yang paling keren karena menggunakan winglet yang berukuran kecil. Sekarang Yamaha mulai mengembangkan winglet dengan ukuran yang lebih besar.

Winglet KTM di MotoGP

Pabrikan asal Austria ini juga tidak mau kalah dalam mengembangkan winglet. Musim lalu KTM hanya menggunakan winglet yang super minimalis. Bahkan kalai dilihat seperti sama sekali tidak menggunakan winglet.

Berbeda dengan musim ini yang sedang mengembangkan winglet dengan ukuran dan bentuk yang agak ekstrim. Kalau kita lihat secara bentu hampir sama persis dengan winglet Ducati yang sering digunakan Jorge Lorenzo di musim 2017. – RPMSUPER.COM – Foto Motor MotoGP Tebaru untuk Musim 2018

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here