Engine Guard Vs Frame Slider

0

ER6NEngineGuardTipoverSSR

 

RPMSUPER.COM –ย Engine guard atau pelindung mesin memang sudah lama beredar dimasyarakat terlebih untuk mendukung tampilan modif menuju arah Touring Style. Engine guard ini juga berguna untuk kebutuhan freestyle agar melindungi bagian mesin. Juga dapat menunjang gaya freestyle .

Nah, kini keberadaan engine guard mulai tersisih dengan adanyaย ย frame slider yang mempunyai dimesni lebih kecil dibanding engine guard dan lebih universal karena dapat digunakan disemua motor. Mulai dari motor bergenre full fairing hingga motor matic dapat menggunakan frame slider ini. Bahan biasanya terbuat dari alumunium dan besi .

Engine guard

Mempunyai dimensi yang lebih besar jadi lebih optimal dalam melindungi bodi motor saat terjadi kecelakaan maupun saat motor ambruk. Namun yang membuat tidak nyaman, adalah lebar motor menambah cukup signifikan yang membuatnya kurang bebas jika digunakan untuk harian.

Untuk menembus kemacetan membutuhkan perhitungan yang mantap untuk aksi selap-selip,kelebihan lain, yaitu dapat mendapatkan tempat parkir yang lebih luas :mrgreen: . Namun, untuk keluar parkiran susah karena berisko menyenggo kendaraan lainnya. Untuk pengaplikasiannya baru sekitar motor sport naked bike. Tapi, kini juga telah merambah ke motor matic lho ๐Ÿ˜€ .

FRAME SLIDER

 

frame slider1

Untuk frame slider mempunyai bentuk yang jauh lebih ringkas dibanding engine guard. Bentunya ada yang berupa silinder kecil namun fungsinya cukup berarti, yaitu untuk menopang bodi motor yang jatoh. Frame slider ini juga membuat tampilan lebih agresif ๐Ÿ˜€ .

Namun usut punya usut kata om kobayogasย menggunakan frame slider bisa membuat rangka bengkok lho, kok bisa ? Saat motor ambruk otomatis frame slider ini akan menahan beban motor yang berat. Terlebih frame slider yang menggunakan dudukan dirangka. Alhasil bisa membuat rangka bengkok .

Frame slider penggunaannya banyak digunakan di motor full fairing maupun naked bike hingga motor matic bisa menggunalan ini. Ya, karena tadi bentuknya yang cukup simple tidak memerlukan banyak ruang kosong untuk dapat mengaplikasikannya .

Last.. Mungkin disini ada sobat RPM yang mau berbagi pengalaman penggunaan pelindung motor ini ? ,atau merevisi jika ada salah kata . Sekian mohon untuk diri ,semoga berguna dan bermanfaat ๐Ÿ˜€ –ย RPM ย – RPMSUPER.COM –

Vote me on Voucher.id
Automotive Blogs Award 2017

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here