EFEK MEMAKAI KNALPOT RACING BAGI LINGKUNGAN DAN DIRI SENDIRI

 

Knalpot Racing ??.Knalpot yang diciptakan untuk menambah Torsi dan Hp diajang balapan ini juga sekarang sering dipakai untuk harian oleh orang-orang.Knalpot ini mempunyai kelebihan untuk menambah akselerasi dan top speed si-motor.Tapi tidak semua knalpot menambah kedua itu,ada knalpot yang hanya untuk membuat bising dan hanya membuat motor menajdi boros BBM.

Santer terdengar dari para blogger terkenal di-Indonesia ini bahwa menggunakan Knalpot Racing ini akan dipidana satu bulan atau denda Rp 250.000.Sebenarnya RPM juga setuju kalau memang aturan itu diberlakukan tapi bagaimana untuk pengguna motor 2 silinder keatas ?.Lalu bagaimana juga kalau knalpotnya telah dibobok ?.Walau memang sudah disesuaikan melalui kubikasi silindernya,kalau knalpotnya berkualitas kebisingannya kan juga tidak terlalu mengganggu.

Lalu bagaimana nasib para produsen knalpot ini,apakah mereka tidak rugi.Ya walau produk mereka masih dipakai pada ajang race resmi,tentu penghasilan mereka juga akan menurun.Bagaimana juga nasih para karyawannya,apakah juga akan terjadi PHK massal ? ini juga harus dipikirkan oleh pemerintah.

Image

R9 racing

Jika saat oprasi hanya menggunakan pendengaran petugas,apakah semua pendengaran petugas sama baiknya.Kalau memakai alat mungkin yang melanggar masih bisa terima.Aturan ini memang masih simpang siur cara pengetesannya.

Image

alat pengukur kebisingan

 

Last…semua ini dilakukan memang untuk kenyaman masyarakat dan pengguna jalan lainnya.Baik tidaknya aturan ini kembali pada pribadi masing-masing.

 

RPM

Baca juga bray

Tags:
No Comments

Masukan komentar Anda