Double Podium Ahwin Sanjaya IRS Seri 3

0
Double Podium Ahwin Sanjaya IRS Seri 3

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Kembali catatan positif ditorehkan oleh pembalap asuhan Astra Honda Racing Team (AHRT). Kali ini persembahan Double Podium Ahwin Sanjaya IRS Seri 3.

Pada gelaran  Indospeed Race Series (IRS) berhasil mendapatkan Double Podium Ahwin Sanjaya IRS Seri 3. Balapan seri tiga ini digelar di Sirkuit Internasional Sentul.

Double Podium Ahwin Sanjaya IRS Seri 3

Ahwin Sanjaya sendiri harus memulai balapan dari posisi sembilan. Sebab, saat kualifikasi pembalap berdarah Luwu Utara, Sulawesi Selatan mencatatkan waktu 1.44.263. Tentu Ahwin harus mengeluarkan effort yang lebih untuk bisa bertarung di barisan depan.

Balapan sendiri digelar pada tanggal 25-26 Agustus 2018. Pada balapan pertama, Ahwin harus puas di podium ketiga. Bahkan, Ahwin sendiri beberapa kali berada di posisi pertama. Namun, persaingan yang sangat ketat membuatnya finish di urutan ke tiga.

Pada balapan kedua, ada sedikit drama. Sebab, pada balapan ini sempat dihentikan karena terjadi red flag. Di race dua ini, Ahwin tampil lebih ngotot dengan motor Honda CBR250RR-nya.

Start dari posisi tujuh, Ahwin Sanjaya yang berjibaku dengan pembalap lokal yang lebih senior berhasil menyabet podium kedua. Persaingan dibalapan kedua ini juga tidak kalah ketatnya dengan balapan pertama.

Terbukti, pembalap yang berada di bawah bendera Astra Honda Racing Team ini hanya terpaut 0.056 detik dari pemenang lomba. Bahkan saat balapan, pembalap dengan nomor start 198 ini memecahkan waktu kualifikasinya.

Seperti yang sudah saya sebutkan di atas, Ahwin tercepat ke delapan dalam kualifikasi dengan catatan waktu 1.44.263. Namun, pada balapan ke dua Ahwin sukses mencajamkan catatan waktunya.

Torehan waktu tercepatnya adalah 1.43.218.Walaupun belum bisa meraih podium tertinggi, Ahwin mengaku sudah puas dengan raihan ini. Namun, dirinya sendiri akan melakukan hal yang lebih baik dari apa yang sudah dilakukan sekarang. Double Podium Ahwin Sanjaya IRS Seri 3 sudah raihan yang bagus.

Tidak hanya Ahwin, AHRT juga menurunkan dua pembalap lainnya, yaitu Mario Aji dan Adenanta. Dua darah muda dan masa depan balap Indonesia ini juga tampil tidak kalah impresif dengan seniornya.

Mario Aji dan Adenanta

Mario Suryo Aji ini dengan mantap memulai balapan pertama dari pole position. Super Mario, sebutan akrab untuk Mario Aji, berhasil mencatatkan angka 1.43.181 saat sesi kualifikasi.

Memulai balapan dari posisi terdepat tidak membuatnya lengah. Sempat memimpin balap di beberapa lap. Lagi-lagi karena ketatnya persaingan, Super Mario harus puas finish ke tujuh karena bersenggolan dengan pembalap lain.

Pembalap belia ini memulai balapan kedua dari posisi keempat. Namun, Dewi Fortuna memang belum datang ke Mario. Sempat memimpin dan bersaing di pack depan, Mario harus mengakhiri lomba di posisi ke empat.

Terakhir, Adenanta yang satu angkatan dengan Super Mario juga tampila tidak kalah ngotot. Memulai lomba dari posisi yang kurang menguntungkan, yaitu posisi 10. Adenanta menunjukan semangatnya dengan mampu menembus posisi tiga beberapa kali. Sayang, Adenanta harus puas di posisi enam di balapan satu.

Di balapan kedua, dia memulai balapan dari posisi ketiga. Namun, Adenanta harus puas mengakhiri lomba dibalapan kedua di posisi tujuh. Semoga prestasi mereka bisa terus mengingkat. Sehingga kedepannya, taji pembalap Indonesia baik dikancah Asia, bahkan Eropa bisa terlihat – RPMSUPER.COM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here