Dani Pedrosa Putuskan Pensiun

0
Dani Pedrosa Putuskan Pensiun

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Akhirnya setelah tarik ulur tentang masa depannya, Dani Pedrosa Putuskan Pensiun. Beliau tidak membalap untuk musim selanjutnya. Dani mengawali dan mengakhiri karirnya di Honda.

Pedrosa  dikenalkan dengan berbagai julukan. Mulai dari th little Spaniard karena dia orang Spanyol dengan postur yang munyil. Hingga pama Suhei Nakamoto memberikan dia juluka The Litter Samurai karena kesetiaanya dengan HRC.

Dani Pedrosa Putuskan Pensiun

Dani sempat dikabarkan bernegosisasi dengan Petronas Yamaha. Dia tidak masalah membalap untuk tim satelit Yamaha. Namun, hal tersebut kandas karena dia tidak mendapatkan hal yang diinginkan.

Hal tersebut adalah mendapatkan motor dengan spek terbaru atau spek factory. Penyebabnya tidak lain tidak bukan karena masalah finansial tim yang tidak mampu menyewa motor spek factory.

Padahal Dani Pedrosa diproyeksikan akan cocok dengan karakter motor YFF-M1 karena karakter motornya lebut dan cocok untuk postru tubuh dia. Juga DP26 dianggap bisa menjadi pengembang motor Yamaha M1.

Walaupun belum pernah meraih gelar juara dunia MotoGP. Dani bukanlah pembalap yang sembarangan. Tercatat, tiga kali dia hampir meraih juara dunia. Namun, Pedrosa memang dikenal sebagai pembalap yang sering sial.

Sudah berkali-kali dia terjatuh dan bahkan, hampir semua bagian tubuhnya pernah naik ke meja operasi. Hal tersebut menandakan semangat luar biasa untuk membalap dengan motor yang terkenal liar.

titik cidera dani pedrosa

pict : tmcblog.com

Di umur 32 tahun sekarang ini, dia menjadi salah satu legenda hidup motoGP. Dengan pensiunnya Pedrosam hanya menyisakan Valentino Rossi sebagai pembalap generasi lama yang masih aktif.

Dani sudah menginspirasi banyak orang untuk mengikuti jalannya, khusus para pembalap muda Spanyol. Sebut saja Marc Marquez, Mavercik Vinales dan lainnya. Juga menjadi hal berat untuk para fansnya.

Ya mau dikatakan apalagi, keputusannya sudah bulat. Kursi Repsol Honda sudah diisi oleh Jorge Lorenzo. Semangat balap oleh The Little Samurai sudah sangat turun. Mungkin performanya tahun ini adalah performa terburuknya sepanjang berkarir di MotoGP.

Pedrosa pada akhirnya benar-benar menjadi Samurai yang setia pada tuannya hingga akhir. Pedrosa sudah diberikan posisi dibelakang layar motorGP. #ThanksyouDani – RPMSUPER.COM

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here