Daftar Pembalap MotoGP Musim 2017-2018

motogpcl

RPMSUPER.COM – MotoGP season 2016 – 2017 belum selesai dan masih terjadi pertarungan seru antar-pembalap. Namun, pengumuman resmi siapa saja pembalap yang akan turun pada musim 2017-2018 sudah diumumkan.

Beberapa nama baru muncul dibarisan pembalap elit kelas motoGP. Semuanya adalah mereka yang naik kasta dari kasta balap moto2. Selain nama baru yang muncul, ada juga pembalap yang pindah dari tim lama ke tim yang baru.

Salah satu perpindahan yang menyita perhatian adalah pindahnya Jorge Lorenzo dari Yamaha Factory menuju Ducati tim mulai tahun depan. Hal ini berdampak cukup besar pada bursa transfer pembalap motoGP

Pada musim 2017 mendatang, juga diikuti pabrikan yang baru yaitu KTM. KTM come back ke kasta tertinggi motoGP. Bergabungnya KTM membuat jumlah pabrikan yang berlaga bertambah menjadi 6 pabrikan. Tentu kita harapkan dapat membawa warna baru di motoGP, kita juga beraharap tim pabrikan lain lebih kompetitif pada tahun ini.

Untuk jumlah tim akan diikuti sebanyak 12 tim, dengan catatan 6 tim utama (pabrikan) dan terdapat 6 tim satelit. Dari 12 tim yang berlaga akan diisi pembalap lebih banyak dari pada musim ini, yaitu akan diisi oleh 23 pembalap.

Berikut adalah susunan tim dan pembalap yang akan berlaga pada tahun 2017,

  • Repsol Honda akan diperkuat oleh Marc Marquez dan Dani Pedrosa dengan kuda besi Honda RC213V 2017.
  • Movistar Yamaha kursi pembalapnya akan disisi oleh Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Dengan tunggangan Yamaha YZR-M1 2017.
  • Ducati Team akan diperkuat dengan nama baru yaitu, Jorge Lorenzo. Akan bertandem dengan Andrea Dovizioso. Didukung motor Ducati Desmosedici 17 GP.

jolor

 

  • Suzuki Ecstar dihuni dengan anggota yang berbeda dengan tahun lalu, yaitu Andrea Iannone. Rekan timnya adalah Alex Rins menggunakan motor Suzuki GSX-RR 2017.
  • KTM Redbull pabrikan baru ini diperkuat dengan nama lama yang ada di motoGP yaitu Bradley Smith dan Pol Espargaro. Motor yang akan mereka gunakan adalah KTM RC16.

keytiem

 

  • Aprilia Gresini tim yang bergabung tahun 2016 ini juga disi dengan nama baru yaitu Sam Lowes dan pembalap muda lain, Aleix Espargaro dengan kudan besi Aprilia RS-GP Update 2017.
  • LCR Honda ditim ini tidak ada perbuahan, yaitu masih mengandalkan pembalap tungga, Cal Crutchlow dengan kuda besi Honda RC213V 2017.
  • Marc VDS Honda pada tim ini juga tidak mengalami perubahan, tetap diperkuat oleh  Jack Miller dan Tito Rabat dengan tunggangan Honda RC213V 2017.
  • Monster Yamaha Tech 3 tim satelit Yamaha ini, diperkuat dengan dua pembalap baru yang naik kelas dari moto2 yaitu Jonas Folger (dengan tandem Johann Zarco motor yang akan mereka pakai adalah Yamaha YZR-M1 2017.
  • Avintia Ducati tim satelit Ducati ini tidak ada perubahan nama, mereka akan diperkuat duet Hector Barbera yan mneggunakan motor Ducati desmosedici 16 GP dan rekannya Loris Baz akan menunggangi Ducati desmosedici GP15.
  • Pramac Ducati pada tim ini tidak ditemui wajah baru, tim ini akan diperkuat oleh Scott Redding yang akan mengunggangi Ducati desmosedici 16 GP dan Danilo Petrucci yang menggunakan Ducati Desmosedici 17 GP.
  • Aspar Ducati sepertinya tim satelit Ducati tidak merubah formasi tim mereka, termasuk Aspar ducati. Nama yang akan memperkuat adalah Alvaro Bautista dengan tunggangan Ducati desmosedici 16 GP dan rekan timnya adalah Yonny Hernandez yang menggunakan motor Ducati desmosedici GP15.

Last.. kita berharap dengan masuknya pembalap baru dari moto 2 dan masuknya pabrikan baru dapat merubah tontonan motoGP menjadi lebih menarik dan lebih seru, karena pembalap dari moto2 juga bukan pembalap yang sembarangan. Sekian untuk artikel ini semoga berguna dan bermanfaat 😀

 

 

Baca juga bray

Masukan komentar Anda