Daftar Pembalap Baru di MotoGP 2018

0
Daftar Pembalap Baru di MotoGP 2018

Daftar Pembalap Baru di MotoGP 2018

 

RPMSUPER.COM – MOTOGP musim 2017 memang belum berakhir walaupun sudah menyisakan beberapa race lagi. Namun, bursa transfer pembalap MotoGP sudah terjadi sejak beberapa waktu yang lalu. Sejumlah nama hadir dan beberapa nama tersingkir akibat tidak bisa kompetitif.

Nah, beberapa nama baru tersebut adalah  pembalap moto2 yang naik kelas ke motoGP pada musim depan. Lalu siapa pembalap yang naik kelas tersebut. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas Daftar Pembalap Baru di MotoGP 2018. Check this out 😀

Daftar Pembalap Baru di MotoGP 2018

  1. Franco Morbidelli

Morbidelli

Pembalap yang berasal dari Italia ini memang sudah cukup lama diisukan naik kelas ke motoGP. Performanya yang apik pada musim ini semakin menguatkan berita tersebut. Nah, akhirnya berita tersebut memiliki titik temu setelah bos dari Marc VDS dan Morbidelli menyetujui kontrak kerja mereka.

Marc VDS sendiri juga sudah menjadi sponsor tim Morbidelli saat di balap kelas Moto2. Morbidelli juga digadang-gadang akan menjadi penerus VR46 nantinya. Selain dia berasal dari Italia, Morbidelli memiliki skill yang di atas rata-rata pembalap moto2 lainnya. Morbidelli juga salah satu murid Rossi di VR Sky Racing Academy.

2. Thomas Luthi

tim tom luthi di motogp

Selanjutnya adalah pembalap yang sudah cukup lama membalap dikelas moto2, yaiutu Tom Luthi. Saat ini Luthi membalap di tim CarXpert Interwetten dan sekarang berada diperingkat dua klasemen di bawah Morbidelli. Meskipun usianya sudah tidak muda lagi, yaitu 31 tahun untuk menjadi seorang rookie, tetapi Luthi optimis bisa bersaing di kelas para raja. Luthi sendiri nantinya akan bertandem dengan Morbidelli tim Marc VDS motoGP dengan Honda RC213V.

3. Taaki Nakagami

Taaki Nakagami

Salah satu wakil Asia dibalap Moto2, Taaki Nakagami. Pembalap asal negara Sakura ini juga sudah sejak tahun lalu diisukan naik kelas ke motoGP. Namun, baru tahun ini terjadi konfirmasi naiknya Nakagami ke kelas MotoGP. Untuk saat ini Nakagai membalap untuk tim Idemitsu Honda Team Asia.

Walaupun pada musim ini penampilan Nakagami kurang konsisten seperti tahun sebelumnya, pembalap ini tetap naik kelas. Dengan naiknya pembalap yang satu ini. Asia menjadi memiliki wakil pembalap lagi. Nantinya, Nakagami akan menjadi partner Carl Cruhtclow di Honda LCR.

4. Xavier Simeon

Xavier Simeon

Xavier Simeon menjadi pembalap terakhir yang sudah berkonfirmasi akan naik kelas motoGP pada musim depan. Memang tidak ada yang menyangka pembalap ini bakal naik kelas. Tiba-tiba kemarin pada 21 September 2017, Simeon menandatangani kontrak dan berganung dengan Avintia Ducati untuk dua musim.

Saat ini dia membalap dibawah bendera QMMF Racing Team. Namun, pada musim ini performanya tidak secemerlang musim lalu. Bahkan, bisa dikatan Simeon pada musim ini sedang terpuruk karena berada di posisi 21 klasemen dengan hanya mengoleksi 16 point hingga balapan di Misano.


Last.. Itulah Daftar Pembalap Baru di MotoGP 2018. Beberapa pembalap memang sudah diberitakan naik kelas pada musim depab, tetapi ada pembalap yang naik kelas secara tiba-tiba. Bagaimana performa mereka dimusim depan ? Just wait n see bro 😀 Sekian artikel kali ini semoga dapat berguna dan bermanfaat untuk kita semua  – RPMSUPER.COM – Daftar Pembalap Baru di MotoGP 2018 –

Referensi : crash.net

Baca juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here