Daftar Modifikasi GSX R150 Den Dimas

0

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Modifikasi menjadi sebuah hobi bagi banyak orang. Tidak terkecuali pada otovlogger Indonesia. Kali ini kita akan membahas Daftar Modifikasi GSX R150 Den Dimas.

Yup,  Den Dimas adalah salah satu Youtuber Otomotif yang kondang di Indonesia. Salah satu tunggangannya, GSX R150 yang diberi nama BanyuBiru sudah mendapatkan banyak sentuhan oleh beliau.

Daftar Modifikasi GSX R150 Den Dimas akan dibagi menjadi dua segmen. Pertama adalah pada upgrade tampilan. Kedua adalah perihal upgrade performa dari motor ini. Daftar Modifikasi GSX R150 Den Dimas ini menjadi referensi buat sobat pengguna GSX R150.

Daftar Modifikasi GSX R150 Den Dimas

Upgrade Tampilan GSX R150 Den Dimas

Upgrade Tampilan GSX R150 Den Dimas

Kita mulai dari bagian depan. Windshield bawaan motor ini digantikan dengan produk aftermarket yang cukup premium, yaitu MRA. Kemudian pada spion dilepas dan lubangnya ditutup dengan produk variasi. Sebenarnya produk ini adalah untuk Kawasaki Ninja 250, tetapi dipasangkan ke motor ini dan ditutup stiker warna hitam.

Masih pada bagian depan. Den Dimas menggunakan spion model spion jalu. Jika kita lihat di video-videonya, Den Dimas memang terlihart suka menggunakan bar-end spion. Produk yang digunakan adalah polosan. Kemudian pada bagian stang sebenarnya tidak ada produk tambahan. Hanya saja, beliau menurunkan suspensi depannya agar tampilannya lebih racy-look.

Beralih ke bagian samping, lampu sein GSX R150 ini dilengserkan. Kemudian lampu sein ini digantikan dengan model tempel. Lampu sein ini ukurannya sangat mini, tetapi diklaim masih bisa terlihat dari arah depan.

Kita mundur agak sedikit, ada pada bagian footstep. Footstep bawaannya digantikan dengan footstep underbone dari SARP. Buat sobat yang penasaran dengan aksesoris SARP bisa mampir ke artikel lama di bawah ini.

BACA JUGA : Knalpot dan ECU SARP GSX 150

Kemudian kita bahas Daftar Modifikasi GSX R150 Den Dimas pada bagian belakang. Pada jok belakang ditutup dengan menggunakan single seat cover dari Suzuki. Sedangkan pada bagian spakbor dilepas dan gantikan dengan tail-tidy custom.

Secara keseluruhan, Upgrade Tampilan GSX R150 Den Dimas tidak terlalu radikal. Semua ubahan juga menggunakan part yang plug and play. Hal ini cocok buat sobat yang ogah ribet custom part modifikasi.

Upgrade Performa GSX R150 Den Dimas

Upgrade Performa GSX R150 Den Dimas

Setelah kita bahas modifikias tampilan, Daftar Modifikasi GSX R150 Den Dimas berlanjut pada hal yang berkaitan dengan performa. Masih sama, Den Dimas hanya menggunakan part bolt on agar tidak menyulitkan diri.

Pertama otak dari motor ini, yaitu ECU sudah diganti. ECU yang digunakan adalah keluaran resmi dari Suzuki, yaitu SARP. Kemudian pada busi sudah diganti dengan model iridium keluaran brand Brisk. Juga sudah ditambahkan kabel setal, alias Acent Wire.

Pada bagian penyedotan udara juga sudah tidak standar lagi. Den Dimas memilih penyedot udara model open filter. Merk open filter yang digunakan adalah Uni. Terakhir ada pada bagian gas buang. Knalpot sudah menggunakan jenis freeflow keluaran dari Unkown Project.

Nah, yang paling mencolok dari ubahan performance upgrade dari si Banyubiru adalah penggunaan Quick Shifter. Alat ini membuat perpindahan gigi jadi lebih cepat dan tidak banyak tenaga yang terbuang.

Dari ubahan yang dilakukan di atas, diklaim berhasil menaikan tenaga sebesar 5 daya kuda di atas mesin Dyno test. Tentu angka yang cukup memuaskan walaupun hanya menggunakan part plug and play saja.

BACA JUGA : Upgrade Murah Suzuki GSX 150 Naik 2 DK !

So berikut adalah Daftar Modifikasi GSX R150 Den Dimas :

  • Visor : MRA
  • Cover lubang spion : –
  • Spion Jalu : –
  • Footstep : SARP.
  • Taild-tidy : custom
  • Lampu sein : aftermarket
  • Cover jok : aksesoris genuine Suzuki.
  • ECU : SARP
  • Busi : Brisk.
  • Filter : Uni.
  • Qucik Shifter : Starlane
  • Knalpot : Unkown
  • Tambahan : accent wire
  • Tota; : > Rp 10 juta

So mungki itu saja Daftar Modifikasi GSX R150 Den Dimas. Kalau ada yang terlewat sobat bisa tambahkan lewat kolom komentar. Mungkin yang kurang adalah pada bagian pengeremannya.

Kenaikan tenaga yang signifikasi seharusnya juga diimbangi dengan performa pengereman yang baik juga. Walaupun menurut saya, pengereman bawaan GSX R150 sudah tergolong bagus – RPMSUPER.COM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here