Daftar Hukuman Romano Fenati

0
Daftar Hukuman Romano Fenati

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Tindakan yang super kontroversial dilakukan oleh Romano Fenati. Dia menekan tuas rem Stefano Manzi saat kecepatan tinggi. Dia pun mendapatkan banyak hukuman. Kali ini akan kita bahas Daftar Hukuman Romano Fenati.

Kenapa ada Daftar Hukuman Romano Fenati ? Sebab, pembalap 22 tahun mendapatkan efek domino atas perbuatan yang telah ia lakukan.

Daftar Hukuman Romano Fenati

  1. Black Flat / Diskualifikasi

Sesaat setelah perbuatannya kepada Manzi. Pihak penyelenggara dengan langkah cepat menghadiahi Fenati hukuman black flag atau didiskualifikasi dari balapan. Saya pikir pihak penyelenggara juga tidak perlu investivigasi panjang untuk hal ini. Tindakan black flag dari mereka secara cepat juga sudah tepat dilakukan.

2. Dilarang balap 2 putaran

Pembalap asal Italia ini mendapatkan hukuman yang lebih berat. Dia kembali ‘dihadiahi’ oleh penyelenggara MotoGP berupa pelarangan balap untuk 2 putaran. Pada balapan Aragon, Spanyol dan Buriram, Thailand tepatnya.

Namun, para pembalap MotoGP seperti Cal Cuthclow, Aleix Espargaro dan Valentino Rossi tentu saja menetang hal ini. Mereka menganggap larangan 2 seri balapan masih terlalu ringan atas apa yang telah ia perbuat.

3. Pemecatan Oleh Tim

Marinelli Sniper, tim yang menjadi naungan Fenati selama di Moto2 dan saat masih di Moto3 juga melakukan tindakan. Marineli Sniper Team memutuskan hubungan kontrak kerja dengan pembalap asal Italia ini.

Pemecatan ini sebagai bentuk tindakan tidak sportif dan berbahaya. Jadi walaupu diganjar larangan 2 kali seri balapan. Kita tidak akan melihat Romano Fenati membalap untuk sisa balapan yang ada di musim 2018 ini.

4. Kehilangan Kursi di MV Agusta

Romano Fenati sempat menjadi nama yang diusulkan untuk mengisi kursi tim MV Agusta – Forward. Sebenarnya hal ini menyiratkan bahkan skil dan performa dari Fenati memang cukup apik.

MV Agusta yang kembali ke dunia motoGP setelah vakum lama, hampir mempercayainya menjadi pembalap mereka. Presiden dari MV Agusta juga terkejut dengan tindakan Fenati. Sebab, selama ini dia belum pernah melihat balapan seperti itu.

Sudah tidak bisa membalap di sisa motoGP 2018. Daftar Hukuman Romano Fenati yang terakhir adalah Fenati juga harus kehilangan kursi MV Agusta – Forward untuk musim 2019. Sudah jatuh masih tertimpa tangga dan pohonnya. Mungkin itulah ungkapan yang tepat dengan situasi yang dihadapinya.

Awal Mula Kejadian Fenati & Manzi

Sebenarnya tidak akan ada asap bila tidak ada api. Yup, baik Manzi dan Fenati keduanya sedang bertarung dalam balapan. Namun, Manzi sempat membawa Fenati dan dirinya keluar trek karena terjadi kontak.

Namun, feedback yang dilakukan oleh Romano Fenati ternyata cukup mengejutkan. Menekan tuas rem Manzi saat dalam kecepatan super tinggi. Hingga motor Manzi langsung terjadi wooble yang dahsyat. Apes juga harus didapatkan Manzi, dia harus terjatuh saat balapan kurang dari 7 laps lagi.

Pengeyesalan Romano Fenati

romano fenati clash

Daftar Hukuman Romano Fenati menunjukan bahwa tindakan yang dilakukannya memang terlalu berbahaya. Tidak seharusnya dilakukan, apalagi oleh pembalap yang berada di ajang yang sangat prestisius.

Dalam website pribadnya, Fenati mengungkapkan permintaan maaf kepada semua orang pecinta balap dan juga rasa kekewecaan terhadap dirinya sendiri. Dia juga mengakui bahwa tindakannya bukan tindakan yang “gentle”.

Sebenarnya bukan sekali ini perilaku buruk ditunjukannya. Sudah berulang kali dan bahkan dia harus di tendang dari Sky Team VR46 di Moto3. Padahal pada tahun 2017, dirinya sudah direncakana akan diorbitkan untuk membalap di Moto2.

Sekali lagi, Romano Fenati harus menelan pil pahit. Tidak hanya kehilangan timnya karena dipecat. Juga kehilangan “masa depan” yang cerah di dunia balap. Namun, tidak menutup kemungkinan tetap ada tim yang mau menerima kehadiran pembalap 22 tahun ini. – RPMSUPER.COM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here