Cruthlow Juara, Marquez Drama

0
cal cruhtlow

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Putaran ke dua motoGP musim 2018 yang digelar di Sirkuit Rio Hondo, Argentina sudah usai digelar. Banyak sekali drama terjadi. Bahkan sebelum race utama digelar.

Mulai dari  hampir semua pembalap stuggle dengan kondisi trek yang barus di aspal dan ditambah dengan cuaca yang tidak menentu. Pada sesi kualifikasi juga terjadi kejutan dengan munculnya nama Jack Miller yang mendapat pole position di detik-detik terakhir.

Pada saat sebelum memulai balap juga terdapat drama. Mulai dari hampir semua pembalap memasuki pit untuk mengganti ban, kecuali Jack Miller yang tidak melakukan penggantian ban.

” Baca Juga : Cruthlow : Saya Tahu Tingkat Keberanian Miller “

Balapan ini dimenangi oleh tiga pabrikan yang berbeda, tiga warga negara yang berbeda dan tiga tim yang berbeda. Juara di sirkuit ini adalah Cal Cruthlow yang membalap untuk LCR Castrol Honda.

Sedangkan podium kedua di amankan oleh Johann Zarco. Zarco sendiri mengaku sudah melakukan hal yang terbaik untuk mendapatkan posisi ini. Terakhir, juara tiga diisi oleh Alex Rins yang membalap untuk Suzui Ecstar.

Cruthlow Juara, Marquez Drama

Cruthlow Juara, Marquez Drama

Cal yang harus start dari posisi ke sepuluh dengan sabar naik posisi juga untuk menghemat ban sebelum memberikan segalanya di beberapa lap akhir. Hingga akhirnya bisa mengalahkan Zarco.

Nah, untuk Marquez sendiri mengalami minggu yang sangat sulit di minggu ini. Walaupun sempat menguasai di salah satu free practice.  Namun harus melorot ke posisi enam untuk melakukan start.

Sebelum start di mulai motornya juga mati. Setelah motornya hidup Marc melawan arah untuk kembali ke posisinya. Akhirnya hal itu diganjar dengan hukuman untuk memasuki pit. Drama Marc tidak berhenti di situ.

Pada awal-awal lomba Marc memaksa masuk dalam celah yang kecil dari pembalap Aprilia, Aleix Espargaro. Hinga akhirnya membuat Aleix Espargaro keluar dari track dan tidak mendapatkan hukuman apa-apa.

Puncaknya, beberapa lap sebelum balapan terakhir. Lagi-lagi Marc terlalu memaksa dalam celah yang super sempit dari Rossi. Hingga mereka berdua melebar dan Rossi menginjak rumput hingga jatuh.

Rossi memang dapat melanjutkan balapan walaupun harus finish ke 19. Sedangkan Marc finish di posisi ke lima (CMIIW). Namun, Marc harus mendapatkan hukuman atas perbuatan yang dilakukan.

Finalnya Marc diberi pinalti penambahan waktu sebanyak 30 detik. Sehingga Marc dianggap finish di posisi 18 yang mana tidak mendapatkan poin sama sekali – RPMSUPER.COM – Cruthlow Juara, Marquez Drama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here