Crash Test Mobil LCGC Indonesia

0
Crash Test Mobil LCGC Indonesia

Crash Test Mobil LCGC Indonesia

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Pada kesempatan kali ini saya ingin membahas tentang bagaimana hasil Crash Test Mobil LCGC Indonesia yang bersumber dari Asean N-CAP. Tidak semua mobil LCGC memang. Sebab, tidak semua mobil LCGC ada datanya.

Nah, mobil LCGC yang dimaksud adalah  dari Datsun dengan Datsun Go-nya. Selanjutnya ada dari Astra Group, dengan Daihatsu Ayla da Toyota Agya.

Memang yang sudah dites bukanlah model yang sekarang. Mobil LCGC yang dites adalah pada tahun 2015. Baik itu secara rakitan ataupun tahun pengetesannya. Juga yang mengikuti crash test hanya satu tipe saja. Langsung saja kita bahas kali ini.

Crash Test Mobil LCGC Indonesia

Hasil Crash Test Datsun Go

Hasil Crash Test Datsun Go

Yang akan pertama kita bahas adalah Datsun Go. Tipe yang diuji adalah varian 1.200 cc tipe A 2015. Secara overal bintang hanya mendapatkan dua bintang saja. Baik untuk penumpang dewasa maupun penumpang anak-anak.

Bisa dikatakan untuk keselamatan mobil ini sangat basic. Bisa dilihat dengan tidak adanya safety asisst. Misalnya saja rem ABS dan lain-lainnya. Nilai yang didapatkan untuk penumpang dewasa adalah 6.92 dan 46% untuk perlindungan penumpang anak-anak.

” Baca Juga : Hasil Crash Test Mitsubishi Xpander Tipe GLS “

Hasil Crash Test Daihatsu Ayla

Hasil Crash Test Daihatsu Ayla

Selanjutnya adalah salah satu raja LCGC 5 seater, yaitu Daitsu Ayla. Varian yang dites adalah yang berkubikasi 1.000 cc dan yang  bertransmisikan manual 5 percepatan.

Ternyata hasil  Crash Test Daihatsu Ayla tidak lebih bagus dari Datsun Go. Secara keseluruhan hanya mendapatkan bintang satu baik itu penumpang dewasa maupun anak-anak.

Hasil Crash Test Toyota Agya

Hasil Crash Test Toyota Agya

Crash Test Mobil LCGC Indonesia selanjutnya adalah rajanya LCGC 5 seater, yaitu Toyota Agya. Lagi-lagi varian yang dites adalah tipe yang terendah bro. Toyota Agya yang dites adalah yang varian 1.000 cc tipe E manual.

Bisa dikatakan Toyota Agya ini adalah mobil LCGC yang memiliki tingkat keamanan terbaik. Terbukti mampu mendapatkan bintang empat dari keseluruhan penilaian untuk tipe yang terendahnya.

Untuk perlindungan penumpang dewasa mendapatkan angka 12,84 dari 16,00. Sedangkan untuk penumpang anak-anak mendapatkan nilai 82%. Hal ini didapat dengan adanya fitur Iso-Fix dan Top Tether.

So itulah hasil Crash Test Mobil LCGC Indonesia. Memang mobil LCGC dianggap kurang baik dalam menjaga keamanan penumpang. Namun karena memiliki harga yang murah. Apa boleh dibuat. Namun, saya rasa semakin kesini sudah ada banyak improvement untuk keselamatan –RPMSUPER.COM

Referensi :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here