Cara Lepas Emblem Mobil Dengan Mudah

0
Cara Lepas Emblem Mobil Dengan Mudah

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Emblem adalah sebuah identitas dari suatu kendaraan. Bisa dari nama mobil atau kendaraan yang dimaksud. Bisa juga dari fitur utama mobil tersebut. Buat yang sedang mencari Cara Lepas Emblem Mobil Dengan Mudah silahkan bisa baca di sini.

Penggantian emblem biasanya  dilakukan karena ingin menggantinya dengan yang aftermarket. Bisa juga karena alasan estika sob. Misalnya karena termakan umur membuat warnanya mulai pudar.

Cara Lepas Emblem Mobil Dengan Mudah

Ada beberapa alat yang harus disiapkan bray. Pertama ada benang jahit yang masih bagus. Sebab, kalau pakai yang sudah lawas bisa gampang putus. Kedua adalah lakban (bisa kertas atau yang lainnya).

Kemudian pertalatan untuk setelah melepas emblem mobil ada minyak kayu putih, kompon warna putih dan lap. Kalau bisa menggunakan lap microfiber. Bisa juga ditambahkan sebagai opsional, yaitu penetran. Misalnya WD-40 dan merk sejenis lainnya. Lalu bagaimana Cara Lepas Emblem Mobil Dengan Mudah ?

  1. Masukkan benang dari sela-sela emblem mobil. Kemudian tempelkan lakban agar embelm tidak langsung terjatuh setelah terlepas. Tarik benang ke arah berlawanan sembari ditarik. Tujuannya agar tidak terlalu menggores cat mobil.

cara melepas emblem mobil

Lakukan secara perlahan karena biasanya lem untuk emblem standar sangat kuat. Agar lebih mudah bisa disemprotkan penetran diantara celah emblem yang sudah terbuka agar lemnya bisa sedikit melunak.

2. Bersihkan sisa lem yang masih menempel di bodi mobil. Ambil minyak kayu putih kemudian digosokan dengan lap mikrofiber. Jangan menggunakan bensin karena tidak ramah untuk cat mobil. Bisa juga menggunakan penetran tadi. Kemudian di cuci sampai bersih. Jika sudah silahkan kompon agar permukaannya bisa halus seperti sedia kala.

Cara lepas emblem mobil ini hanya berfungsi jika emblemnya model tempelan bray. Sebab, ada beberapa emblem yang menggunakan model kait. Hindari mecongkel embelem seperti menggunakan obeng dan lainnya.

Jika hal tersebut dilakukan bisa meyebabkan kerusakan pada bodi dan cat mobil. Langkah terakhir tinggal tempelkan emblem baru yang sudah disiapkan sebelumnya. Nah, langkah-langkah tersebut juga bisa digunakan pada sepeda motor.

Referensi : kolomotomotif.blogspot.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here