Cara Buat Cover Radiator Motor Sendiri

0
Cara Buat Cover Radiator Motor Sendiri

Cara Buat Cover Radiator Motor Sendiri

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Modifikasi adalah suatu hal yang tidak terhingga bray. Entah itu dari harganya dan juga bagian-bagian yang yang dimodifikasi. Semua itu dilakukan untuk kepuasan sang modifikator sendiri.

Modifikasi tidak  melulu harus mengubah tampilan. Tapi, modifikasi juga dilakukan untuk meningkatkan funsionalitas sebuah kendaraan.

Nah, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi Cara Buat Cover Radiator Motor Sendiri. Narasumber yang membuat cover radiator untuk motornya adalah salah satu member di grup facebook Honda CB150R Facelift. Mohon maaf karena saya tidak menemukan orang 😮 , tetapi saya sudah mendapatkan ijin beliau.

Cara Buat Cover Radiator Motor Sendiri

Alat dan bahan yang digunakan cukup mudah didapatkan sob. Bahan yang perlu disiapkan adalah filter mobil bekas. Kalau tidak ada sobat bisa menggunakan bahan yang sejenis alumunium.

Kemudian siapkan karet ban secukupnya. Agar tampilannya juga bagus siapkan epoxy dan juga cat semport. Untuk warna sesuai dengan selera ya sob. Untuk alat yang dibutuhkan cukup gunting yang besar, tang dan juga lem adhesive serta amplas.

Langkah pertama adalah dengan membentuk filter mobil bekas menjadi berbentuk persegi panjang. Setelah itu baru dibentuk sesuai dengan ukuran radiatornya. Tidak lupa sekalian dibentuk braket penyangga cover radiatornya.

Jika sudah sesuai, coba dulu dipasangkan ke radiator. Apakah sudah pas atau belum ukurannya, terlebih pada bagian braketnya agar cover radiator dapat dipasang dengan sempurna dan anti lepas.

Jika sekiranya sudah pas. Baru kita semprot dengan epoxy atau bisa menggunakan warna dasar. Ada baiknya kita mengamplas dulu permukaannya agar cat dapat menempek secara sempurna sob.

Saran saja, karena radiator memiliki suhu yang lumayan tinggi. Ada baiknya menggunakan cat yang berjenis hi-temp atau kita kenal dengan cat bakar. Agar nantinya tidak mudah terkelupas lapisannya catnya.

Langkah terakhir dalam membuat Cara Buat Cover Radiator Motor Sendiri adalah finishing. Langkah ini dengan menempel karet ban ke pinggiran cover radiator. Agar tidak tajam dan terlihat lebih manis.

bahan untuk membuat cover radiator

Selesai sudah proses pembuatannya. Memang butuh kesabaran dan ketelitian, apalagi saat proses pembentukan. So itulah caranya buat sobat yang susah mendapatkan cover radiator aftermarket maupun orisinal bisa menggunaka cara ini.

Secara desain seharusnya tidak menggangu sirkulasi udara ke radiatorya. Juga masih mampu melindungi radiator dari benda asing. Misalkan kriklil ataupun batu. Untuk foto prosesnya bisa dilihat dibawah sob – RPMSUPER.COM

cara buat cover radiator cover radiator handmade buat cover radiator dengan filter mobil Cara Buat Cover Radiator Motor Sendiri cover radiator murah meriah

RPMSUPER.COM juga ada di :

Youtube Channel : RPMSUPER ( Update Rabu dan Sabtu )

Facebook Fanspage : RPMSUPER-MotoBlog ( Daily Update )

Instagram : rpmsuper_ ( Daily Update )

- ALL ABOUT AUTOMOTIVE - RACING - TECHNOLOGY -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here